Flora and Son - Review



Sebagai pengikut setia sutradara dan penulis naskah John Carney, gue selalu menanti-nantikan karya terbaru dia. Apalagi gue udah ngikutin beliau sejak dari film Once (2007) yang kena banget di hati gue. Meski ada Begin Again (2013) dan Sing Street (2016) tapi menurut gue kok kalau budget semakin besar hasilnya semakin nggak kena di hati ya. Tapi Flora and Son memang punya hati yang besar, apalagi di ranah keluarga - sebuah tema yang rasanya baru kali ini dibahas dari semua filmography dia.

Film-filmnya John Carney selalu ada unsur musik yang utama dan integral di jalan ceritanya. Setidaknya di tiga film terakhir ya, tapi sayangnya unsur musik di Flora and Son porsinya jauh lebih sedikit. Memang secara kualitas masih jadi titik utama tapi secara kuantitas bisa dihitung dengan jari sebelah tangan kanan. Sebenarnya ini hal remeh dan secara keseluruhan tidak menurunkan kualitas film. Tapi gue pribadi agak sedikit kecewa karena awalnya berharap akan dapat banyak lagu hahaha.


Dari segi ceritanya sendiri gue suka banget. Gue cukup terkejut sih ternyata ceritanya mengambil sudut pandang seorang ibu muda yang punya anak di usia 17 tahun dan belum menikah. Dampaknya adalah di umurnya yang baru menginjak kepala tiga jadi cukup kesulitan menghadapi anaknya yang beranjak remaja puber. Tapi penggambarannya tidak memihak pihak manapun dan sangat netral. Kalau hamil di usia muda, tidak melanjutkan sekolah, memilih untuk melahirkan dan membesarkan anaknya, maka ini akibatnya. Tapi itu bukan hal yang buruk melainkan setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Oya tahukah kamu kalah pemeran utama Eve Hewson itu adalah anaknya Bono U2? Hahaha pantas saja suaranya bagus bangettt. Yang menyenangkan jelas hadirnya Joseph Gordon-Levitt, nggak cuma akting tapi nyanyi dan main gitar - banyak pula porsinya! Waaaah ini jelas jadi eye and ear candy maksimal bagi para kaum hawa. Trus mereka berdua punya on-screen chemistry yang rasanya menular sampai keluar layar. 





- sobekan tiket bioskop tanggal 22 September 2023 -
----------------------------------------------------------
review film flora and son john carney apple tv
review flora and son john carney apple tv
flora and son john carney apple tv movie review
flora and son john carney apple tv film review
resensi film flora and son john carney apple tv
resensi flora and son john carney apple tv
ulasan flora and son john carney apple tv
ulasan film flora and son john carney apple tv
sinopsis film flora and son john carney apple tv
sinopsis flora and son john carney apple tv
cerita flora and son john carney apple tv
jalan cerita flora and son john carney apple tv

Komentar