01 June 2016
0 kritik

Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows

"Sekuel yang menghibur mata dan telinga, namun mudah untuk dilupakan"

Shredder yang kabur dari tahanan, bergabung dengan Krang untuk mencoba menguasai planet bumi. Mereka pun menambah dua anak buah baru; Bebop dan Rocksteady yang berupa mutan badak dan babi hutan. Di pihak kura-kura ninja, mereka juga dibantu oleh polisi yang menjadi vigilante, Casey Jones yang bersenjatakan tongkat hoki. Bersama-sama, mereka harus menggagalkan rencana Shredder untuk mendatangkan Krang dan pasukannya dari dimensi lain.

Sekuel yang kedua ini jelas lebih menarik dengan tambahan beberapa karakter baru yang cukup ikonik di serial kartunnya. Mulai dari Casey Jones yang tipikal dengan tongkat hoki, Bebop dan Rocksteady yang kocak dan komikal, serta Krang yang baru kali ini muncul di versi live action. Film ini jelas menghibur mata dan telinga, tetapi tampak datar saja tanpa emosi apapun. Beberapa leluconnya hit-and-miss, meski akan membuat anak-anak terhibur.



Berhubung ini adalah proyek dari Michael Bay, yang bertindak sebagai Produser, maka film ini pun akan mirip sekali dengan franchise Transformers. Meski disutradarai oleh Dave Green (Earth to Echo, 2014) namun jelas jejak kaki Michael Bay ada di mana-mana di dalamnya. Mulai dari camera movement yang banyak berputar mengelilingi karakter, hingga berbagai ledakan yang ada di kota New York. Namun yang paling menyedihkan jelas penampilan aktris sekelas Laura Linney yang diberikan karakter yang datar dan tak berarti.

Jalan ceritanya pun adalah cerita yang telah anda lihat ratusan kali dari film-film Hollywood yang senang menjadikan salah satu kota besarnya sebagai ancaman serangan dari dimensi lain. Sayang sekali, padahal banyak potensi cerita yang lebih bermakna namun tidak dieksplorasi lebih lanjut. Seperti bagaimana persaudaraan empat kura-kura ninja ini yang sempat retak, namun hanya tampil sekelibat saja. Porsi besarnya jelas pada adegan aksi yang terjadi sangat cepat sehingga tidak memberikan kesempatan pada penonton untuk menikmati visualnya.


Harus diakui, Out of the Shadows jelas sedikit lebih baik daripada prekuelnya yang rilis tahun 2014 yang lalu. Cukup menyenangkan untuk bernostalgia melihat tingkah kocak Bebop dan Rocksteady yang hidup dengan penampilan yang cukup mengerikan. Selain itu penampilan Krang juga cukup asyik dilihat, meski karakter ini terlihat sangat datar dan jauh dari mengerikan. Meski rasanya tontonan ini bukan untuk kelompok usia dewasa, jelas para anak-anak akan sangat terhibur.


USA | 2016 | Action / Superheroes | 112 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 1 Juni 2016 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top