17 November 2014
0 kritik

John Wick

"Tanpa basa-basi dan cerita yang kompleks, John Wick menyajikan adegan aksi yang stylish"

John Wick baru saja kehilangan istrinya, dan untuk mengatasi kesedihannya, istrinya memberinya seekor anjing. Suatu malam, kawanan perampok memasuki rumahnya untuk mencuri mobilnya - dan membunuh anjingnya. Pembalasan dendam John pada kawanan perampok tersebut secara perlahan membuka masa lalunya yang sudah ia kubur sejak lama. Pembalasan dendam tersebut tidak hanya membuat John kembali memasuki masa lalunya yang kelam, tetapi juga masuk semakin dalam dimana tidak ada jalan untuk kembali lagi.

Film ini banyak menekankan dialog "John Wick is back" terkait masa lalu John. Rasanya frase tersebut pun cukup pas jika dikaitkan dengan pemerannya; "Keanu Reeves is back". Yes, Mr. Reeves yang kita kenal sebagai aktor laga yang juga sangat mengagumi bela diri - sekaligus memerankan sendiri setiap adegan stunt - telah kembali membintangi sebuah film yang "dia banget". Film aksi yang tidak banyak drama dan cerita, to the point sejak menit-menit pertama, yang kemudian tancap gas - tanpa rem sama sekali - hingga penghujung film.



Jualan utama film ini jelas pada deretan adegan aksinya, yang dipenuhi dengan adegan baku tembak hingga perkelahian tangan kosong. Adegan-adegan aksi ini tidak hanya dieksekusi dengan sangat baik, tetapi juga menawarkan sebuah koreografi yang sangat menarik. Ternyata gaya judo yang banyak menggunakan teknik membanting lawan menjadi sangat cantik dan unik jika dipadukan dengan tembak-menembak. Bagaimana John Wick menembaki musuh-musuhnya dari jarak dekat menjadi sebuah sajian yang tidak hanya cantik secara artistik, tetapi juga menjadi suatu hal baru di genre action.

Dengan jualan utamanya adalah adegan aksi, jadi jangan mengharapkan film ini akan menawarkan sebuah jalinan cerita yang apik. No no no, film ini justru memberikan jalan cerita yang sangat sederhana - apalagi dengan motivasi utama John Wick yang terlihat sangat remeh tetapi sebenarnya cukup dalam. Jalan ceritanya memang sangat predictable, apalagi dengan karakter John Wick yang dibangun secara klise lewat reputasinya yang sudah terkenal diantara dunia bawah tanah. Tapi sekali lagi, semua itu hanyalah bumbu pelengkap bagi koreografi perkelahian dan deretan action yang sangat stylish.


Secara keseluruhan, John Wick sangatlah menghibur bagi mereka yang memang menyenangi film action yang tanpa basa-basi. Sebuah film yang sangat tepat bagi anda yang mencari waktu luang dari kepenatan aktivitas harian. Sebuah film yang akan membuat anda membuang segala macam ingatan tentang berbagai karakter yang pernah dimainkan oleh Keanu Reeves. Tanpa perlu banyak berpikir, just sit back and enjoy the fight.



Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 17 November 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top