12 June 2014
0 kritik

Oculus

"Horor dengan gaya bercerita yang menarik, dan cukup efektif dalam menyampaikan misteri"

Sepuluh tahun lalu, sebuah tragedi mengerikan terjadi di rumah keluarga Russel yang membunuh sang ayah dan ibu. Tragedi tersebut mengubah hidup kakak-beradik Kaylie dan Tim. Kaylie yang terobsesi untuk mengungkap kebenaran atas tragedi tersebut menemukan fakta bahwa semua hal aneh yang pernah terjadi di rumah semasa kecilnya adalah karena cermin antik Lasser Mirror. Bersama adiknya yang baru keluar dari keluar dari penjara dan rehabilitasi, mereka berdua mencoba membuktikan hal aneh yang bisa membuat orang-orang berhalusinasi ketika berada di sekitar cermin Lasser. Semakin dekat dengan kebenaran, semakin dekat pula mereka mengalami kembali tragedi masa kecil mereka.

Premis dalam film ini memang terkesan tipikal film-film horor kebanyakan. Namun ternyata sutradara dan penulis naskah Mike Flanagan mengemas film ini dengan cara yang sangat menarik. Film dimulai dengan alur masa kini dan masa lalu yang bergantian. Kemudian hingga ke akhir film, kedua alur tersebut seakan tumpang tindih dan saling bercampur aduk. Sebuah gaya bercerita yang sangat menarik dan unik, serta efektif dalam meningkatkan atmosfer misterius dan juga tensi yang ada.



 Jump scare dan bayangan mengerikan yang tampak di cermin mungkin bukan hal yang baru. Memang dua hal tersebut juga bukan menjadi jualan utama film ini. Jelas bahwa bayangan masa lalu dan ilusi yang aneh dan membingungkan yang menjadi roda penggerak utama film ini dalam menyampaikan hal misterinya. Kombinasi dari ketiga hal ini yang cukup efektif untuk menakuti penonton sekaligus membuat gue menggaruk-garuk kepala.

Dengan konsep gaya bercerita yang menarik, penampakan-penampakan yang tidak murahan dan cukup menyeramkan, membuat Oculus menjadi sebuah film horor yang cukup menarik untuk ditonton. Apalagi dengan tambahan unsur gory yang bisa membuat imajinasi penonton melayang-layang membayangkan kesadisan darah dan daging yang tercerai berai. Wuih!


USA | 2013 | Horror / Thriller | 104 min | Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 12 Juni 2014 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top