24 June 2010
2 kritik

Knight & Day

8:31 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 23 Juni 2010 adalah Knight & Day. entah kenapa gue mau menonton film ini. memang sih gue suka dengan Cameron Diaz, tapi kan itu dulu, sebelum dia berusia hampir mendekati kepala 4. Tom Cruise, well gue ga mau merusak ingatan gue akan oke-nya akting dia di Collateral. ya mungkin karena ga ada film lain yang lebih menarik di bioskop. hehe.

bercerita tentang June Havens (Diaz) yang secara tidak sengaja bertemu dengan Roy Miller (Cruise) di sebuah penerbangan. tidak disangkat, ternyata penerbangan itu adalah pintu bagi June untuk terseret ke dalam petualangan aksi Roy dalam menghindari kejaran para agen-agen rahasia yang berniat merebut suatu barang berteknologi tinggi.

ya ya ya, plot cerita seperti ini memang bukan suatu hal yang baru lagi di segmen film aksi dan spionase. ditambah dengan bumbu-bumbu komedi romantis? ah, Mr. & Mrs. Smith telah sukses menjadi perintis plot serupa. lalu apa yang baru dalam film ini? menurut gue tak ada yang lain selain duet Cruise-Diaz.

harus gue akui, duet mereka berdua dalam film ini tampil sangat baik sepanjang film. kisah dan petualangan mereka berdua membangkitkan chemistry tersendiri sepanjang film. Cruise yang memerankan karakter Roy tampil dingin (tidak sedingin di Collateral) dan jenaka tampak pas dipadukan dengan Diaz yang memerankan karakter Sophie yang talkative dan gampang panik. Peter Sarsgaard tampil lagi sebagai tokoh antagonis (Flightplan, Skeleton Key). oh iya, bagi yang kangen sama Paul Dano (Little Miss Sunshine), disini dia bisa berbicara banyak loh walaupun jadi rada "freak".
sebagai sebuah film aksi yang mendominasi alur cerita, film ini akan lebih baik jika didukung oleh visual effect yang memadai. apalagi di jaman serba 3 dimensi seperti sekarang ini, rasanya akan lebih baik jika setiap adegan aksi yang ada dibuat dengan serius dan dengan teknologi yang mumpuni.
tapi memang, film ini dari awal memang sudah menjanjikan akan adanya komedi romantis selama cerita dan setiap komedi yang ada memang bisa mengundang senyum dan bahkan tawa dari penonton. apalagi tampilnya Diaz yang komikal dipadu dengan Cruise yang rada serius, engga nyambung tapi entah kenapa jadi menambah unsur komedi yang ada.

rating?
6,5 of 10

2 kritik:

  1. Film yang nanggung. Kurang seru dan kurang lucu.

    ReplyDelete
  2. setuju, Bang...
    kentang-kentang gimana gituh...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top