28 August 2009
0 kritik

Crossing Over

10:59 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 27 Agustus 2009 adalah Crossing Over. kenapa tertarik nonton film ini yah? mungkin karena ada Harisson Ford dan Jim Sturgess nya kali yah. selain itu gue juga selalu suka dengan cerita-cerita masyarakat marginal, dimana pun mereka berada. dan sepertinya film ini mengulik cerita yang cukup unik juga, imigran-imigran gelap di Amerika.

Max Brogan (Harrison Ford), agen Imigrasi dan Pabean (ICE), yang selalu bersimpati pada imigran gelap dan dideportasi. Mitra kerjanya yang keturunan Iran-Amerika, Hamid (Cliff Curtis) sedang menantikan naturalisasi ayahnya. Saat keduanya melakukan tugas rutin kepada para imigran gelap, kisah lainnya juga mengangkat beberapa karakter yang mencoba melegalkan kedatangan mereka di Amerika dengan berbagai cara. ada seorang anak 15 tahun asal Bangladesh yang dituduh berkaitan dengan teroris, pemuda Yahudi (Jim Sturgess) dan temannya, model cantik asal Australia (Alice Eve) yang ingin mendapat kartu identitas permanen, dan seorang anak asal Korea yang terjerumus dalam pergaulan gang. ada pula seorang pengacara (Ashley Judd) untuk menangani permasalahan imigran, dan Cole Frankel (Ray Liotta) yang menggunakan jabatannya untuk memanfaatkan seseorang yang ingin mendapatkan green card.

well, kalau lo suka dengan Crash, mungkin lo juga akan suka dengan film ini. selain mengangkat masalah diskriminasi, film ini lebih menitikberatkan kepada permasalahan para imigran gelap yang datang ke Amerika untuk mencari pekerjaan, serta para karakter yang berusaha menekan fenomena tersebut...


genre film ini lebih ke drama sih, dengan mengangkat setiap permasalahan dan latar belakang dari masing-masing karakter, dan bagaimana reaksi mereka. ceritanya juga cukup asik, dengan mengaitkan beberapa karakter yang tidak saling kenal, tetapi yang karakter yang satu mempengaruhi secara tidak langsung karakter yang lain. tapi gue suka sih setiap drama yang ditampilkan, cukup menyentuh dengan masing-masing permasalahannya.

satu yang gue sadar, ternyata Jim Sturgess bener-bener bisa nyanyi yah. dia bener2 punya kualitas vokal yang oke. gue kira kemampuan nyanyi dia cuma untuk keperluan Across the Universe ajah. ;p

satu yang gue sayangkan adalah, adegan penyelesaiannya kurang dapet karena kebanyakan disensor gara-gara ada adegan nuditynya. gue sampe kurang ngerti sih ada duduk permasalahannya. hehe.

nonton di DVD? boleh juga sih. moga2 ga disensor.

rating?
7 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top