09 June 2009
0 kritik

The Edge of Love

5:37 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 9 Juni 2009 adalah The Edge of Love. tertarik nonton film ini karena cukup terpukau oleh Atonement, sebuah film tentang percintaan di tengah-tengah perang, yang juga dibintangi oleh Keira Knightley. tampaknya The Edge of Love sanggup mengulang sukses Atonement.

Pada era Perang Dunia II, Vera Phillips (Keira Knightley) bertemu dengan pria yang dulu jadi cinta pertamanya, seorang penyair dari Wales bernama Dylan Thomas (Matthew Rhys), dan cinta lama pun bersemi kembali meskipun kini Dylan sudah menikah dengan Caitlin MacNamara (Sienna Miller), seorang perempuan yang ceria. Meskipun saling bersaing, kedua perempuan tersebut lantas bersahabat karib, dan ketiganya seringkali bersenang-senang bersama. Ketika Vera menikahi seorang tentara bernama William Killick (Cillian Murphy), Dylan cemburu dan Caitlin menyadarinya. Tetapi William segera dikirim bertugas ke luar negeri, sementara Vera dan yang lain pindah ke pedesaan di Wales, di mana cinta Vera pada Dylan malah tumbuh semakin besar. Ketika William akhirnya pulang dari medan perang, kecemburuannya membuat ia menyerang Dylan--dan membuat Vera harus memilih antara kedua pria itu, antara cinta dan persahabatan.

hm, no wonder kenapa The Edge of Love dan Atonement selalu dibanding-bandingkan. karena temanya yang rada mirip dan juga dibintangi oleh Keira Knightley. sayangnya The Edge of Love engga mampu menarik hati gue yang, udah terlanjur terpikat oleh Atonement. well, gue engga menemukan diri gue menaruh simpati atau tersentuh oleh satu adegan pun dalam film ini.

keempat karakter dalam film ini memang sangat kuat. bahkan gue bisa merasakan sebal dengan karakter Dylan yang egois. tapi sayang ceritanya sangat datar dan linear. sepertinya sih naskahnya bisa digarap lebih lanjut.

yah, disarankan untuk nonton di DVD saja.

rating?
6,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top