19 June 2009
0 kritik

Drag Me to Hell

1:15 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 18 Juni 2009 adalah Drag Me to Hell. tadinya gue engga begitu tertarik ketika melihat trailer film ini. dari judulnya aja udah bikin males. tapi setelah tanya om imdb, ternyata reviewers berkata lain. ratingnya juga cukup menakjubkan. tetapi beberapa teman yang udah menonton bilang biasa aja. okelah, perlu dibuktikan sendiri.

Seorang petugas kredit menolak dan mengusir seorang wanita tua yang ingin memperpanjang hutangnya. namun wanita tua itu malah mengutuk dia. kutukan itu akan bertahan selama tiga hari dan pada hari ketiga, dia akan ditarik ke neraka. untuk melawan kutukan itu, dia pun meminta bantuan pada seorang cenayang. bersama-sama, mereka mencoba melawan kutukan itu yang terus menerus mengganggu keseharian dia.

well, menarik. seorang Sam Raimi yang menyutradarai franchise Spiderman, kali ini menggarap film horor. jadilah sebuah film horor yang komikal, namun sangat berkesan. ciri khas Sam Raimi sangat terlihat jelas disini, dengan adegan-adegan slapsticknya, atau beberapa adegan yang mampu mengembangkan senyum. tapi salut untuk Raimi yang sangat sukses beberapa kali mengagetkan penonton, termasuk gue yang sampe mundur beberapa sentimeter. sentuhan horornya klasik, tapi sangat kena.

tolong jangan dibandingkan dengan film-film horor Thailand yang super seram itu. kalo ciri khas film horor Thailand adalah dengan membangun suasana horor secara psikologis, sedangkan Hollywood lebih senang membuat penontonnya berteriak dengan adegan mengagetkan dan sound effect yang, well, brengsek. haha! tapi salut untuk sound effectnya yang brlian, membangun kesan mengganggu dan seram.

menurut gue, ini film horor karya Hollywood yang terbaik sampai saat ini.
cocok untuk anda yang senang dengan film horor kagetan.

rating?
7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top