10 February 2008
0 kritik

In the Valley of Elah

1:10 AM
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 9 Februari 2008 adalah In the Valley of Elah. awalnya nonton film ini karena pilihan film midnite yang lain yang rada kurang oke. stelah baca2 reviewnya di imdb, gue jadi makin niat nonton film ini. apalagi dengan penampilan Tommy Lee Jones yang pastinya bakal tampil maksimal. ditambah cast dari Susan Sarandon dan Charlize Theron. dengan genre drama, apalagi dengan nama Paul Haggis (Crash, Million Dollar Baby, Letters From Iwo Jima) sebagai director, producer, dan sekaligus writer, tak gentarlah gue untuk masuk ke bioskop

Berkisah tentang seorang veteran perang (Tommy Lee Jones) dan istrinya (Susan Sarandon) dalam pencaharian putra mereka, seorang tentara yang telah kembali dari Iraq namun menghilang secara misterius. Seorang detektif (Charlize Theron) ikut membantu memecahkan kasus ini.

hm. keluar bioskop gue cuma bisa terdiam...

ng. Paul Haggis emank paling tau gimana cara untuk mempackage sebuah film drama yang berbobot. tau gimana cara untuk mempackage pesan2 yang ingin disampaikan kepada penonton. dibangun lewat karakter kuat yang ditampilkan oleh Tommy Lee Jones, sinematografi yang apik, dan ost yang pas banget. nonton film ini kaya dikasi maenan puzzle. di awal film penonton cuma dikasih satu potongan puzzle yang seakan tanpa arti. sepanjang film, potongan demi potongan puzzle diberikan dan lama menjadi semakin jelas. sampai pada akhir film, penonton dapat melihat gambaran jelasnya. layaknya puzzle, tiap adegan (bahkan tiap kata dalam dialog2nya) saling berhubungan.

ini adalah film dimana ketika elo keluar bioskop, elo masih mencoba untuk menerka-nerka apa maknanya dibalik cerita itu, apa hubungannya adegan ini sama adegan itu, apa hubungan judul filmnya sama jalan ceritanya. dan dengan sedikit perenungan, bukan ga mungkin pertanyaan-pertanyaan itu bakal kejawab.

it's a really nice movie. kena banget. it's a very touching movie. buat lo yang doyan film bergenre drama, murder mystery, investigation, please tonton deh.

rating?
8,7 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top