18 February 2008
0 kritik

The Fall

11:09 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 18 Februari 2008 adalah The Fall. tertarik nonton film ini karena film ini sempat diputar oleh Jiffest 2007 kemarin tapi gue ga sempet nontonnya gituh. dan ternyata nongol di blitz, jadi nonton deh. review film ini di buku panduan Jiffest sih menjanjikan banget. apalagi sutradaranya, Tarsem Singh, adalah sang pembuat The Cell yang punya visual effect yang oke banget itu.

The Fall adalah sebuah film fantasy yang harus ditonton semua orang yang cinta film dengan cerita yang epik dan visual yang spektakular. Di sebuah rumah sakit, seorang pasien lelaki bersahabat dengan seorang pasien anak, dimana mereka saling berbagi kisah dongeng fantasi, tanpa menyadari kalau antara realita dan fantasi perlahan lahan menjadi kabur.

wah TOP ABIS. film ini punya hampir seluruh elemen yang dibutuhkan untuk membuat satu fim bagus yang berkelas dan berkualitas. film ini memang kelas film festival. sepi dialog dan banyak bahasa gambar. sperti The Cell, film ini juga punya gambar visual yang luar biasa. banyak banget gambar2 photography yang oke banget. beautiful sceneries, great cinematography. pokoknya mata lo bakal bener2 dimanja sama keindahan gambar di film ini.

ga cuma secara visual, keluguan dari karakter utama di film ini pun bakal merebut hati setiap penontonnya. dari segi makna juga banyak meaning yang bisa kita ambil dari film ini. selain itu, dengan nonton film ini, lo bakal dapet dua genre sekaligus, action dan drama. kalo keseluruhan film ini, kayaknya ga ada satu genre pun yang dapat mewakili film ini. tapi yang pasti, film ini WAJIB ditonton buat lo yang ngaku sebagai movie freak atau pecinta film2 festival.

oya, sedikit spoiler buat teaser. di salah satu adegan film ini mempertunjukkan tari Kecak asal Bali (bahkan kalo gue salah, syuting lokasinya juga di Bali) sebagai salah satu plot penting dalam keseluruhan jalan cerita. wah kita harus bangga nih, akhirnya salah satu budaya kita jadi sorotan dalam dunia perfilman!

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top