07 February 2008
0 kritik

American Gangster

9:51 PM
Sobekan Tiket Bioskop tertanggal 4 Februari 2008 adalah American Gangster. film ini mempertemukan dua aktor ternama pemenang Best Actor di ajang Piala Oscar, Denzel Washington dan Russell Crowe. film ini menyabet 2 nominasi di 80th Annual Academy Awards yaitu Best Performance by an Actress in a Supporting Role (Ruby Dee) dan Best Achievement in Art Direction (Arthur Max, Beth A. Rubino).

Frank Lucas (Denzel Washington) hanya seorang supir yang pendiam dari seorang bos mafia berkulit hitam yang sangat berkuasa. Suatu hari bossnya tiba-tiba meninggal dunia dan Frank pun mentasbihkan dirinya sebagai bos yang baru. Frank dengan cerdik membangun kerajaannya dan mewujudkan versi mimpinya menjadi seorang Amerika dan ia pun menjadi dewa narkoba yang lebih kuat dan lebih korup. Sementara, Richie Roberts (Russell Crowe) adalah seorang oknum polisi yang bisa merasakan adanya perubahan di dunia bawah tanah perdagangan narkoba. Tanpa saling menyadari, sebetulnya keduanya sedang menuju ke suatu persimpangan yang berbahaya di mana hanya salah satu dari mereka yang harus menang.

aih aih top abis ini film. bener2 dalem dan dibahas abis. jarang banget gue nonton film yang nyeritain dari awal banget, bener2 dari nol. kita jadi bisa tahu apa yang menjadikan Frank Lucas menjadi seorang mafia yang hebat, dan mengapa Richie Roberts menjadi seorang polisi yang jujur. luar biasa film ini.

kalo mnurut gue, kisah nyata di film ini seakan mempertemukan dua karakter yang sangat bertolak belakang. yang satu adalah orang yang sangat keji sekaligus memiliki sisi baik tertentu, dan satu lagi seorang yang jujur tetapi memiliki kelemahan. dua tokoh ini ekstrim dalam masing-masing kutubnya, tetapi dipertemukan. nice movie! apalagi dengan durasi 157 menit.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top