Fly Me to the Moon - Review


Apa jadinya kalau adegan pendaratan di bulan itu benar-benar dibuat di studio di bumi? Film Fly Me to the Moon bermain-main dengan teori konspirasi tersebut dan meluaskannya dengan plot cerita yang meyakinkan. Film ini pun masuk dalam kategori historical fiction dengan mengambil sebagian besar elemen sejarah, kemudian membuat kisah fiksi di antaranya. 

Fly Me to the Moon berangkat dari kisah betapa tidak populernya program NASA ke bulan yang menghabiskan pajak dari uang rakyat. Maka dari itu, pemerintah yang dipimpin Richard Nixon mempekerjakan seorang profesional di bidang marketing. Tugasnya sederhana, membuat program Nasa ke bulan jadi lebih populer dan didukung oleh rakyat dan wakil rakyat. Tapi sampai batas mana? Ternyata sampai batas jika astronot gagal mendarat di bulan, jadi mereka pun harus menyiapkan adegan alternatif astronot melangkahkan kaki di bulan yang disyuting di studio.


Meski berlatar tahun 1969, tapi menurut gue film ini jauh dari kata membosankan. Penampilan Scarlett Johansson dan Channing Tatum yang selalu menghidupkan karakter dan cerita setiap kali mereka muncul. Penampilan mereka pun seakan effortless dan benar-benar melebur pada karakter masing-masing. Topik ilmiah yang berhubungan dengan peluncuran roket juga diimbangi dengan sangat baik oleh lelucon dan komedi yang tersebar rata dari awal hingga akhir film.

Tema besar film ini memang bukan konspirasi adegan pendaratan di bulan yang di syuting di studio di bumi. Film ini ingin membawa pesan betapa opini publik dan citra itu bisa dibentuk dengan sangat mudah oleh tangan beberapa orang yang ahli di bidang marketing dan public relation. Hal ini jelas menjadi pengingat bahwa kita tidak bisa mentah-mentah menerima informasi yang hanya bermuara dari satu sumber. Selain itu, gue bisa melihat film ini ingin mengangkat profesi marketers dan public relation yang begitu piawai membawa pesan ke publik. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 4 Agustus 2024 -
----------------------------------------------------------
review film fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
review fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
fly me to the moon scarlett johansson channing tatum movie review
fly me to the moon scarlett johansson channing tatum film review
resensi film fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
resensi fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
ulasan fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
ulasan film fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
sinopsis film fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
sinopsis fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
cerita fly me to the moon scarlett johansson channing tatum
jalan cerita fly me to the moon scarlett johansson channing tatum

Komentar