Lucky Luke

sobekan tiket bioskop tertanggal 17 Mei 2010 adalah Lucky Luke. gue tau film ini buatan Perancis dan walaupun film bernuansa Wild West, tapi tetap akan berbahasa Perancis. tapi gue cuma penasaran aja dengan Lucky Luke, karena selama ini gue cuma nonton kartunnya aja dan belum pernah nonton versi manusia. apalagi melihat dari posternya yang cukup menarik, sepertinya filmnya menjanjikan.

bercerita tentang Lucky Luke (Jean Dujardin), seorang pahlawan kota Daisy di jaman koboy, yang menembak lebih cepat daripada bayangannya sendiri. dia ditugaskan oleh presiden AS untuk mengamankan kota Daisy yang dipenuhi oleh penjahat agar pembangunan rel kereta api yang melewati kota itu bisa berjalan lancar. namun dalam aksinya menumpas kejahatan, keberuntungan Lucky Luke sempat menjauhi dirinya dan membawa dirinya pada permasalahan yang lebih lanjut.

yup, ini dia si Jean Dujardin, pelawak Perancis yang juga main dalam film OSS 117: Rio Ne Repond Plus. harus gue akui dia ini memang pelawak berbakat. setiap humor yang berasal dari dia pun memang kocak. tapi entah kenapa ketika disatukan dalam cerita film ini, humor yang ada jadi terkesan garing. kejutan yang ada dalam film ini yang membuat gue tertarik adalah aksi si kuda Luke, Jolly Jumper. menariknya lagi, di film ini Lucky Luke dipertemukan dengan legenda-legenda koboy lainnya seperti Jesse James dan Billy the Kid.
cerita yang digulirkan menurut gue cukup asik untuk diikuti tapi sayang film ini seakan kehilangan arah, mau menampilkan komedi, drama pribadi Lucky Luke, atau action. jujur dalam beberapa adegan gue sempat ketiduran. tapi setidaknya dengan nonton film ini gue bisa melihat bagaimana sosok Lucky Luke dalam bentuk manusia. hehe.
rating?
6 of 10

Komentar