12 October 2009
0 kritik

He's Just Not That Into You

5:48 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 12 Oktober 2009 adalah He's Just Not That Into You. sebenarnya udah tertarik ketika pertama kali ngeliat trailernya. tapi entah kenapa cukup lama untuk beredar di bioskop, dan usaha gue menahan diri untuk tidak menontonnya di DVD membuahkan hasil.

Gigi Haim adalah perempuan muda yang mencari pangeran tampannya di antara rangkaian kencannya yang gagal. Dan kali ini, setelah berkencan dengan seorang agen perumahan Conor Barry, Gigi berharap mendapat panggilan telepon darinya. Namun hal ini tidak pernah terjadi. Gigi memutuskan untuk pergi ke bar di mana ia secara rutin melihat Conor. Tapi di sana dia malah bertemu dengan Alex, teman Conor yang bekerja di sana. Mereka menjadi teman dan Alex membantu Gigi untuk mengetahui tanda-tanda halus yang didapatkan saat berkencan.

sebuah film yang sangat sayang untuk dilewatkan. mungkin sudah cukup banyak film drama romantis komedi tentang percintaan. tapi rasanya tema penolakan, terutama dari pria kepada wanita, cukup jarang ditemui dan tampaknya cukup menarik untuk dicermati. dan film ini mengulas dengan baik, dari berbagai segi, dan cukup mendalam mengenai topik ini.

cerita dalam film ini tidak hanya mengulas perjuangan Gigi untuk mendapatkan teman kencan yang pantas dan layak. dalam perjuangannya yang melibatkan beberapa orang yang secara tidak langsung berpengaruh pada perjuangannya. namun ternyata setiap orang tersebut memiliki permasalahan cinta masing-masing. dan film ini dengan sukses mengambil benang merah dari setiap kisah tersebut dan diramu menjadi satu naskah cerita yang baik.
yang gue suka adalah, setiap kejadian dalam film ini benar-benar down to earth, alias sangat dekat dengan kejadian sehari-hari. jadi mungkin saja ketika penonton menertawai suatu adegan, mungkin mereka sedang menertawakan relasi, atau bahkan diri mereka sendiri.

banyak meaning yang bisa ditarik dalam film ini. salah satunya adalah, dimana menurut gue hal ini cukup jelas terlihat di berbagai kisah cerita, adalah seseorang tidak akan bisa terlalu mempertahankan prinsipnya dan pasti akan ada saat dimana prinsip itu harus dipatahkan.
film ini juga memiliki kekuatan tersendiri pada soundtracknya. setiap pilihan lagu yang digunakan pada adegan tertentu sangat pas menggambarkan setiap adegan. well meman
g salah satu ramuan jitu dalam membuat film drama romantis adalah pada soundtrack-nya. gue paling suka adegan dimana yang menggunakan soundtrack Keane - Somewhere Only We Know, bisa dikatakan sebagai adegan anti-klimaks dalam film itu dan lirik dalam lagunya sangat pas menggambarkan situasi kedua tokoh dalam adegan tersebut.

well, jika anda pernah nonton Love Actually, film ini menjadi salah satu film drama romantis komedi yang cukup sayang untuk dilewatkan.

and yes, Scarlett Johansson is damn HOT!!!

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top