Cloudy With A Chance of Meatballs

sobekan tiket bioskop tertanggal 27 Oktober 2009 adalah Cloudy With A Chance of Meatballs. memang engga terlalu tertarik sih untuk nonton film ini, tapi jujur gue butuh hiburan dengan menonton film-film ringan menjelang sidang gue. hehe.

Diangkat dari buku anak-anak dengan judul yang sama, film ini berfokus pada sebuah kota di mana makanan jatuh dari langit seperti hujan. Flint Lockwood adalah penemu muda yang bermimpi menciptakan sesuatu yang ia harap dapat meningkatkan kesejahteraan hidup semua orang. Kemudian ia menciptakan sebuah mesin yang dapat mengubah air menjadi makanan dan kemudian mesin itu menjadi lepas kendali.

well, benar-benar film yang ringan. engga perlu mikir capek-capek, hanya duduk dan menikmati setiap adegan yang terjadi. dan silahkan tergiur ketika berbagai makanan jatuh dari langit, seperti burger, pizza, spaghetti, jelly, dan es krim. voila!

tapi entah kenapa ada sesuatu yang kurang dalam film ini, setidaknya menurut gue. gue merasa selama nonton film ini, imajinasi gue jauh lebih berkembang dibandingkan cerita yang gue tonton di depan layar. gue berimajinasi bagaimana sebenarnya film ini bisa jauh lebih baik dan lebih moralis ketika sisa-sisa makanan dapat diberikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan, daripada dibuang sia-sia.

film ini lebih membuat penonton untuk menikmati setiap penemuan si Flint, setiap makanan yang jatuh dari langit, dan drama keluarga dan percintaan yang diselipkan dalam ceritanya. tetapi rasanya unsur komedi kurang kena bagi penonton, well setidaknya bagi gue. tapi untuk makna dalam berhubungan dengan keluarga, film ini memberikan contoh yang sangat bagus. ada seorang ayah yang sangat terbuka untuk mengatakan perasaannya yang sebenarnya kepada anaknya, dan ada pula seorang ayah yang sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada anaknya.

sedang butuh film-film ringan? atau sedang lapar? film ini bisa menjadi salah satu pilihan anda.

rating?
7 of 10

Komentar