23 July 2009
2 kritik

Public Enemies

5:31 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Juli 2009 adalah Public Enemies. tertarik untuk nonton film ini karena film ini memajang aktor watak berbakat, Johny Depp, sebagai pemeran utama. apalagi nama Christian Bale dan Marion Cotillard (pemenang Aktris Terbaik Oscar untuk film La Vie en Rose) disandingkan bersama. wuih!

John Dillinger (Johnny Depp) adalah seorang perampok bank berkharisma yang aksinya membawanya menjadi musuh publik no 1, yang menjadi target J. Edgar Hoover (Billy Crudup) dan agen top FBI Melvin Purvis (Christian Bale). Namun Dillinger justru menjadi pahlawan bagi masyarakat. Pesonanya mendekatkannya pada hampir semua orang, mulai dari kekasihnya Billie (Marion Cotillard) sampai masyarakat luas yang kecewa pada bank-bank yang telah menjerumuskan Amerika ke masa depresi. Pengejaran panjang dan berliku antara FBI dan kawanan Dillinger dibumbui pengkhianatan dan orang-orang bermuka dua, yang pada akhirnya mengakhiri masa jaya Dillinger.

wowh, sebuah film yang luar biasa tentang drama kriminal. mungkin film ini mirip2 dengan American Gangsters dimana Denzel Washington beradu peran Russel Crowe atau film Catch Me If You Can yang mengadu bakat akting antara Leonardo DiCaprio dengan Tom Hanks. tapi kali ini, giliran Johnny Depp yang mengadu pintar mencoba untuk tidak tertangkap oleh Christian Bale yang berperan sebagai agen federal dalam Public Enemies. menariknya, ketiga film ini sama-sama diangkat dari kisah nyata!


tapi memang kekuatan akting dari Depp dan Bale tidak dapat diragukan lagi. kedua aktor ini tampil total dalam memerankan seorang perampok bank yang menikmati setiap aksinya dan kelihaiannya sehingga ia sulit untuk ditangkap, dan seorang agen federal dimana menangkap penjahat adalah sebuah harga mati. akting mereka berdua dibantu oleh aktris pemenang Oscar, Marion Cotillard yang menyegarkan suasana film dengan kecantikannya. di penghujung film, gue dikejutkan oleh penampilan aktris muda, si cantik Leelee Sobieski. akting-akting para pemainnya sungguh menghidupkan cerita drama kriminal dalam film ini.

satu yang gue suka adalah, film ini mempertahankan tone warna dan kualitas gambar a la jaman dulu sepanjang film. selain itu, sinematografi a la "shaky camera" juga membuat penonton serasa benar-benar berada di dalam adegan. selain itu, setiap adegan tembak-menembak yang tanpa score benar-benar mendramatisasi setiap detik adegan itu sehingga membuat penonton tanpa sadar menahan napas. apalagi sebagian besar score diisi oleh lagu-lagu jazz tahun 30-an. lumayan kaget ketika di awal film muncul Diana Krall. wuih!

well, buat para penonton yang mencari sebuah drama kriminal yang cerdas, atau sekedar fans Depp atau Bale atau keduanya, wajib banget nonton film ini!

rating?
9,2 of 10

2 kritik:

  1. ini deg2an gara2 ape nih...tembak2an ato apaan...muihihihihi

    ReplyDelete
  2. ehm....
    bisa dua-duanya sih, den...
    ahahahahaha jadi maluwh!

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top