03 July 2009
One kritik

Ice Age 3 (3D)

1:27 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 2 Juli 2009 adalah Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaurs. ini adalah salah satu film yang gue tunggu-tunggu di deretan summer movies 2009. butuh tiga tahun untuk menunggu sekuel keduanya, semenjak The Meltdown yang muncul di 2006 dan Ice Age di 2002. gue memang penggemar Ice Age, selain karena detail animasinya yang wuah!, tapi juga karena kocaknya setiap karakter yang hadir di film ini, tak terkecuali si Scrat yang setiap aksinya selalu ditunggu-tunggu penonton.

Scrat masih saja memburu bebijian tercintanya, ketika menemukan kisah cinta yang mungkin terjadi antara dirinya dengan tupai betina bergigi bernama Scratte. Manny & Ellie setelah menjadi sepasang kekasih kini tengah menantikan kehadiran bayi mereka. Yang justru membuat Manny senewen dan ingin memastikan segala sesuatunya berjalan sempurna saat si kecil lahir. Diego jenuh diperlakukan seperti kucing rumahan dan menemukan dirinya terlalu santai. Sid mulai mengharap bisa membentuk keluarganya sendiri, lalu mencuri beberapa telur dinosaurus yg akhirnya menyeretnya ke dunia bawah tanah yang aneh dimana teman-temannya harus menyelamatkannya. Ketika menghadapi dinosaurus dan aneka bahaya di sekelilingnya, mereka bertemu dengan seekor musang bermata satu bernama Buck yang gemar berburu dinosaurus.

dan wuah!! penonton tetap dimanjakan dengan detail animasi yang sepertinya setiap tahun selalu berkembang teknologinya. kali ini ada upgrade dengan menghadirkan detail dari aliran lava dan ledakan lahar yang mencuat ke angkasa, setelah detail bulu dari setiap karakter, detail salju dan air yang sudah kita nikmati dari film pertama dan keduanya.

dari segi ceritanya juga oke banget. tampaknya si pembuat film sadar bahwa penonton filmnya bukan hanya dari kalangan anak-anak, tapi juga dari kalangan dewasa, maka mereka pun tak gentar memasukkan joke-joke cerdas yang minimal bisa membuat penonton tersenyum simpul. dan tentunya joke slapstick yang tetap dipertahankan. berbagai nilai-nilai kehidupan pun disusupkan dengan baik dalam setiap adegan di film ini. kesetiakawanan, kekeluargaan, menjadi orangtua yang baik, adalah salah tiga dari beberapa makna yang bisa dipetik dari film ini.

dari segi karakter, si kembar musang (lupa namanya) tetap memukau penampilannya dengan mendapat jatah porsi yang lebih banyak. dan bagian favorit gue adalah munculnya karakter baru si Buck, musang bermata satu yang pemburu dinosaurus yang disuarakan oleh aktor komedi asal Inggris, Simon Pegg (Star Trek, Shaun of the Dead, Hot Fuzz). dengan aksen Inggrisnya yang kental dan dengan jokesnya yang bener-bener bisa bikin ngakak, tampaknya dia menjadi salah satu aktor favorit gue. sayang "kembarannya", Nick Frost, ga muncul dalam film ini. haha!

so overall, buat yang mencari hiburan dan kepengen ketawa ngakak bareng-bareng, this movie is totally high recommended!

rating?
8,5 of 10

1 kritik:

  1. yessss gw jg suka banget film ini
    animasinya sangat detaaiiill.
    ceritanya jg ga maksa. lucuuu..

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top