21 April 2009
One kritik

Watchmen

2:05 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 18 April 2009 adalah Watchmen. tertarik untuk nonton film ini karena disutradarai oleh Zack Snyder, yang sukses menelurkan graphic novel 300. dan Watchmen ini adalah graphic novel kedua yang dijadikan layar lebar.

Kisah petualangan penuh misteri yang kompleks, film Watchmen berlatarkan pengandaian lain negara Amerika tahun 1985, di mana pahlawan super berkostum adalah bagian dari kehidupan normal sehari-hari, dan "Jam Kiamat"-yang menjadi penanda ketegangan antara Amerika dan Uni Sovyet-diatur secara permanen pas lima menit sebelum tengah malam. Saat salah satu bekas rekannya terbunuh, Rorschach, salah satu pahlawan bertopeng yang sudah tua namun tetap garang, bertekad untuk menyibak rencana pembunuhan dan perusakan reputasi semua pahlawan super di masa lalu dan masa kini.

yang jelas, jangan mengharapkan akan adegan-adegan standar action yang pasti ada dalam setiap film superhero manapun. malah menurut gue, film ini sudah bisa dikategorikan sebagai drama kriminal. memang gue belum baca bukunya, tapi gue cukup salut dengan segi ceritanya. benar-benar menggambarkan setiap karakter superhero. ada superhero yang masih manusia dan berpikir layaknya manusia, dan ada superhero yang seorang manusia super yang mempunyai pemikiran yang cukup berbeda dan cenderung idealis.

mungkin penonton yang lain cenderung engga suka dengan film ini karena kebanyakan ngomong dan sedikit actionnya, tapi gue pribadi sih suka. kedalaman karakter ditunjukkan dengan gamblang, lengkap dengan psikologis dan kondisi mental, plus pertentangan batin dan pertentangan setiap karakter, yang mungkin juga adalah mewakilkan pertentangan hati setiap manusia.

dari segi film, penonton masih bisa menemukan ciri khas penyutradaraan dari Zack Snyder, yaitu adegan super slow-motion yang sukses mendramatisir sebuah adegan. ditambah dengan unsur gory dan slasher. visual effect yang engga usah diragukan lagi. dan didukung oleh score dan soundtrack yang asik banget, benar-benar membawa penonton ke suasana tahun 80-an.

yang jelas, film ini adalah sebuah spesies baru dari jenis superhero. bosan dengan film-film superhero lainnya yang gitu-gitu aja? this movie is worth it to watch!

rating?
7,8 of 10

1 kritik:

 
Toggle Footer
Top