05 April 2009
7 kritik

Knowing

2:22 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 4 April 2009 adalah Knowing. film terbaru dari Nicholas Cage. dari trailernya, film ini sepertinya cukup menarik. mungkin sebuah film tentang kiamat lagi.

Tahun 1958, sekelompok pelajar sekolah dasar diminta untuk menggambar sesuatu dan disimpan dalam sebuah kapsul. Namun seorang gadis cilik misterius meletakkan sebuah kertas yang penuh dengan barisan angka-angka. Lima puluh tahun kemudian, murid-murid angkatan baru membuka kapsul tersebut. Kertas milik gadis cilik misterius itu jatuh kepada Caleb Koestler. Namun ayah Caleb, Prof. John Koestler, mulai menemukan kode-kode terselubung menyangkut tanggal, kematian dan koordinat dari musibah besar yang terjadi selama 50 tahun terakhi

yup, kehadiran film ini menambah daftar panjang film-film armageddon. tapi menurut gue, kejadian di film ini mungkin merujuk pada kejadian tanggal 21 Desember 2012 nanti, tapi dalam skala ekstrim. but let me comment about the movie.

dari segi cerita, awal sampai tiga perempat film oke banget. cukup thrilling dan membuat penonton semakin penasaran. tapi masuk seperempat akhir dari film, setiap adegannya semakin meruntuhkan kejayaan cerita yang sudah dibangun dengan sangat baik dari menit pertama. ditutup dengan ending yang, menurut gue, sangat lebay dan engga perlu untuk ditayangkan. bener-bener engga nyambung sama cerita, judul, dan poster. dan membuat gue bertanya-tanya, ada maksud tersembunyi apa sih dari si pembuat film? merujuk pada Kitab Suci kah? hm.

but overall, film ini layak untuk ditonton kok. film science-fiction yang oke, dengan efek yang luar biasa. gue sarankan nonton di bioskop yang bagus karena sound effectnya juga oke banget (ampe kursi gue geter2 ;p). didukung oleh score yang cukup bikin begidik. gue menemukan diri gue menahan napas di beberapa adegan dalam film ini. nice!

rating?
mau gue kasih 7,2, tapi karena endingnya mengecewakan, gue turunkan jadi
6,6

7 kritik:

  1. aku juga suka nonton film, cuman ga kepikir buat ngumpulin sobekan tiketnya. hehhehe..
    Blognya bagus, dan bisa deh jadi referensi buatku kalo pengen nonton film apa :)

    ReplyDelete
  2. ahahaha trima kasiiiiiiih...
    iya kalo gue skarang, kalo nonton trus sobekan tiketnya masi dipegang temen, langsung cepet2 diminta...
    kalo pulang nonton ga bawa sobekan tiket, rasanya ga afdol! ahahahaha...

    ReplyDelete
  3. timo gue udh ntn filmnya akhirnya.. mayan yee dpt refernsi ntr kiamat 2012 kayak apa.. wahahaha tp begitulah hollywood, eksekusi endingnya akhirnya bawa2 dimensi lain (alias berbau2 alein ga jelas, UFO2 ga jelas), mungkin banyak yg atheis yeeee.. ahahahhaa ga mungkin yaa endingnya pada solat semua..

    ReplyDelete
  4. kok byk yg puja puji ya..?
    cm emg sih pd blg endingnya holiwut banget, gw blm ntn nih, pingin..
    momo, kok fast and furious belon..? keren bgt loh, best sekuel no.4 ever..

    ReplyDelete
  5. gw baru aja nonton mo..
    serius,awalnya oke banget.. dpt dh misteri sama aga2 horornya
    hahaha sempet tuh nutup2 mata, kirain ada apaanyaa..

    tapiii kenapa mesti pake alien sih aah?? bikin adam hawa lainnya di planet lain?

    jadi bingung, mau nekanin pelajaran dr agama ati science nya..huehehe

    ReplyDelete
  6. iya tuh, aneh banget aliennya...ngerusak suasana banget yak...dasar holiwut!
    bener tuh kata iin, pada ateis semua kali yak...ahahahaha!

    ReplyDelete
  7. sebenarnya nih film ga jelek banget tp emang endingnya enggak banget klo menurut gue sih patut dikasih nilai 7 deh. blum nonton FAF (fast and Furious) ditunggu nih ulasannya

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top