22 April 2009
2 kritik

Franklyn

10:05 AM

sobekan tiket bioskop tertanggal 21 April 2009 adalah Franklyn. tertarik nonton film ini karena pernah masuk daftar film2 Indonesia International Fantastic Film Festival 2008 kemarin. tapi sayang ga jadi diputar karena satu dan lain hal. trus baru muncul lagi deh, karena penasaran, jadi nonton lah gue.

Jonathan Preest (Ryan Philippe) adalah seorang ksatria bertopeng yang tak akan berhenti sebelum ia menemukan musuh bebuyutannya. Emilia (Eva Green) adalah seorang mahasiswi seni yang jiwa pemberontaknya bisa berujung pada kematiannya. Milo (Sam Riley) adalah seorang pemuda patah hati yang mendambakan indahnya cinta pertama yang sejati. Peter (Bernard Hill) adalah seorang pria yang sangat religius, putus asa mencari-cari anak lelakinya yang hilang, di antara para gelandangan kota London. Terpisah-pisah di antara dunia yang paralel antara London masa kini dan sebuah metropolis masa depan bernama Meanwhile City, empat jiwa kesepian tersebut menapaki jejak yang akanmembawa mereka ke satu titik pertemuan dan benturan dahsyat di mana sebutir peluru akan menjadi penentu nasib mereka semua.

duileh ternyata gini doank. intinya cuma tentang kaburnya batas-batas antara kenyataan dan fiksi, tapi dirangkai dalam cerita empat karakter yang tidak kenal satu sama lain tetapi ternyata berhubungan.

ide ceritanya sendiri sih unik. sayangnya, menurut gue cerita ini dibangun kurang kuat. tiga perempat awal film sangat membosankan ditambah segmen-segmen cerita yang kelihatan tidak ada hubungannya. malah gue menemukan diri gue sempet tertidur. baru mulai menarik ketika tiga perempat akhir film dengan ending standar film-film serupa.

rating?
6,2 of 10

2 kritik:

  1. masih kurang ya gregetnya???padahal udah niat abis besok mo nonton, ada Sam Riley soalnya...:D:D

    ReplyDelete
  2. hm, menurut gue filmnya mayan ngebosenin sih...tapi kalo ngincer Sam Riley, cukup puas juga sih...nonton aja kalo masih penasaran! ahahahaha...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top