23 August 2007
0 kritik

Ratatouille

6:20 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 22 Agustus 2007 adalah Ratatouille. gue juga udah lama ngincer ni film, cuma susah nyari temen nonton aja. karena sayang kalo nonton sendiri, masa ketawa ndirian, kan ga lucu, tar disangka sakit jiwa. adalah memang gue penggemar film-film Pixar. dan banyak yang bilang bahwa garapan terbaru Pixar ini adalah yang paling oke.

Remy adalah seekor tikus yang bermimpi menjadi koki Perancis yang handal. Suatu hari secara tidak sengaja, Remy tersesat ke gorong-gorong kota Paris dan berakhir di bawah sebuah retoran Perancis yang terkenal dengan koki andalannya, Auguste Gusteau. Impian Remy untuk menjadi koki terbantu oleh seorang anak muda yang sedang diambang pemecatan dan menemukan Remy lalu menjadi temannya. Mereka menjadi tim kompak yang membuat dunia kuliner kota Paris porak poranda.


wowh! excellent! nice movie! ceritanya asik banget! untuk ukuran film kartun/animasi, yang ini gaya ceritanya cukup "normal" dan ga mengada-ngada. semuanya bereaksi apa adanya dan mengalir secara natural. yang ngebedain dari film2 kartun lainnya adalah tidak ada humor slapstick dan sejenisnya. humornya yah dari jalan ceritanya. nice banget! serasa udah ga kaya nonton film kartun. dan entah mengapa, gue cukup menghayati nonton film ini. amazing!

dari segi gambar, ga usah ngomong dah. Pixar gituh loh. btw tau ga lo pada, kalo di setiap film2 Pixar, di awal film penonton selalu dikasih satu film pendek, animasi, yang cukup bikin ngakak. kalo di Ratatouille, judul film pendek itu Lifted. mayan ngakak sih.

rating?

8,5
of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top