25 August 2007
0 kritik

Pan's Labyrinth

1:08 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 24 Agustus 2007 adalah Pan's Labyrinth. bertempat di Plaza Senayan XXI, dimana untuk pertama kalinya gue nonton disitu. sebenernya film ini adalah film yang sempet tayang di Jiffet 2006, tapi gue ga sempet nonton film ini. stelah ditunggu2 akhirnya nongol juga di 21. perlu diketahui bahwa film ini menyabet TIGA piala Oscar untuk penghargaan Best Achievement in Art Direction, Best Achievement in Cinematography, dan Best Achievement in Makeup. wowh!

Kisah tentang seorang gadis cilik bersama ibunya ibunya mengunjungi bapak angkatnya dipedesaan utara Spanyol tahun1944, setelah Franco memenangkan perang. Gadis tersebut hidup di dunia khayalannya dan menghadapi dunia nyata dengan penuh kekecewaan. Penindasan orang Fasis pasca perang memuncak di pedesaan tersebut dan sang gadis cilik harus melewati semuanya melalui dongengnya sendiri.

nice story!! emank tipikal film-film festival. cerita mengalir santai tetapi punya berbagai arti dan makna dibalik setiap adegannya. sinematografinya terbukti oke banget. makeupnya juga oke. dan banyak banget makna yang bisa gue ambil dari film ini.

pertama, bahwa ga ada salahnya mempercayai sebuah dongeng. toh nothing to loose. malah dengan mempercayai sebuah dongeng, bisa lebih memaknai setiap aktifitas kehidupan lo. dengan dongeng, lo bisa lebih memotivasi diri lo untuk mencapai tujuan akhir yang udah lo tetapkan.

rating?
8,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top