20 November 2006
One kritik

Casino Royale

12:36 PM
Sobekan tiket bioskop tertanggal 18 November 2006 adalah Casino Royale...yup, itu adalah sobekan tiket bioskop kelima pada bulan kesebelas di tahun 2006 ini...yeah, tanggalan blom ampe kepala dua, gue dah masuk biokop lima kali...damn...what a wonderful month...so many great movies in this month...okey, it's time for plot outline...

film ini diambil dari novel Ian Fleming, Casino Royale adalah novel pertamanya tentang James Bond...bercerita tentang bagaimana tingkah laku James Bond (Daniel Craig) yang baru mendapatkan status "00"-nya yang dengan status tersebut maka sang agen diperbolehkan untuk membunuh orang...setelah mendapatkan status "00"nya, MI6 pun menugaskan Bond untuk melacak jaringan teroris, dan sebuah petunjuk mengarahkan dia ke Dimitrios (Simon Abkarian)...stelah itu, Bond mengetahui bahwa Dimitrios berhubungan dengan Le Chiffre (Mads Mikkelsen), bankir untuk jaringan teroris sedunia...diketahui pula bahwa Le Chiffre akan meraup uang yang banyak untuk jaringan terorisnya dengan mengikuti permainan poker bertaruhan tinggi di Le Casino Royale, Montenegro...maka MI6 pun menugaskan Bond untuk mengikuti poker tersebut dan harus mengalahkan Le Chiffre, karena bila Le Chiffre kalah maka jaringannya akan hancur...ditemani oleh seorang akuntan cantik, Vesper Lynd (Eva Green)...dan dapat ditebak bahwa Bond pun mulai menjalin hubungan asmara dengan "Bond Girl" tersebut...

sip...cukup kebayang jalan critanya?? yup, film ini memang menyuguhkan adegan2 action yang luar biasa dan cukup membuat tegang para penontonnya...full of action dan ga hanya dengan senjata, di film ini Bond pun cukup handal melawan para penjahat dengan tangan kosong...di Madagascar, Bond sempet kejar2an dengan orang yang ahli bom, dan si orang ini cukup tangkas dalam berlari dan menghindari segala rintangan yang mengingatkan gue akan film Prancis, Yamakasi (2001)...hum, slain itu this film has a great scenery...yeah, Bond is travelling around the world dan film ini mencoba membiarkan para penonoton sedikit mencicipi sudut2 Madagascar, Bahama, Montenegro, dan Venezia...

slain itu, Casino Royale juga menggambarkan karakter Bond yang masih terlalu arogan dan terlalu mengandalkan egonya...terlihat bagaimana dia dengan penuh emosinya untuk memecahkan suatu masalah dan akhirnya malah berakibat buruk terhadap dirinya sendiri, sperti ketika dia "menyerang" sebuah kedutaan besar di Madagascar...atau pas Bond kehabisan uang dan kalah dari Le Chiffre, ia lalu mengambil pisau dan mencoba mengejar Le Chriffre yang untungnya segera ditahan oleh seorang agen CIA...

yup, and the disturbed things is...gue rada terganggu oleh aksennya mas Craig...kok ga ada aksen2 Inggrisnya yah??? damn...this is James Bond, man!! agen Inggris terkenal dari MI6...and Craig make that like a CIA agent, not an MI6 agent...hum, i think that Daniel Radcliffe or even, Rupert Grint, can do a lot more than Craig anyway...beside of that, Craig is blonde!! yeah, tapi Craig bisa menutupi semua itu dengan ke-macho-annya...yeah, dengan badan yang mayan jadi, dan dengan sikap dingin dan coolnya, bisa dibilang "Bond-banget" lah yah...he has a nice body languange actually...

okey, my favourite quote from this movie is...

I want you to take your ego out of the equation
-Judi Dench in Casino Royale-
so, my rating for Casino Royale is...
7 of 10

1 kritik:

  1. hmmm gue lebih suka pierce brosnan as james bond..

    udah pernah gue bilang ya?

    gue gak suka sih cowok pirang, kayak si daniel craig itu.. agak2 mengganggu ya rambutnya..
    untungnya dia gak termasuk kategori dumb-blonde, alias punya otak dikit lah..

    mayann..
    ;)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top