The Wild Robot - Review


Sudah hilang di ingatan kapan terakhir kali gue bisa sebahagia ini nonton film animasi. Sepanjang film bisa senyum-senyum sendiri, tertawa di banyak adegan, dan meneteskan air mata! Lengkap sudah segala rupa emosi bisa dipancing lewat film animasi yang benar-benar bisa dinikmati semua umur ini.

Visualnya sendiri sudah luar biasa indah, benar-benar definisi every frame is a painting. Komposisi gambar dan warnanya benar-benar diperhitungkan dengan baik, sehingga memanjakan mata dengan maksimal. Scoring yang ada juga sangat mendukung emosi setiap adegan, jadi melengkapi visual yang sudah indah. Untuk teknik animasinya sendiri mengikuti trend yang sudah digagas oleh Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) enam tahun lalu ya.


Kisahnya sih yang jelas jadi jualan utama film ini. Kisah robot yang hidup di tengah hutan saja sudah jadi ide yang sangat segar dan baru. Siapa yang sangka kisah robot yang menemani anak bebek belajar terbang bisa memancing air mata. Jelas kisah ini adalah alegori untuk motherhood, mulai dari dilematis membesarkan anak sampai merelakannya berpisah dan terbang jauh.






- sobekan tiket bioskop tanggal 13 Oktober 2024 -
----------------------------------------------------------
review film the wild robot
review the wild robot
the wild robot movie review
the wild robot film review
resensi film the wild robot
resensi the wild robot
ulasan the wild robot
ulasan film the wild robot
sinopsis film the wild robot
sinopsis the wild robot
cerita the wild robot
jalan cerita the wild robot

Komentar