The Shadow Strays - Review


The Raid 2 Berandal minggir dulu, The Shadow Strays mau lewat! 

 Wah gue lebih suka The Shadow Strays sih ketimbang dwilogi The Raid, terutama The Raid 2 Berandal yang sama-sama film aksi di tengah dunia kriminal dan politik Indonesia. The Shadow Strays jelas masuk dalam klub eksklusif film action brutal dari Indonesia. Nggak hanya penuh koreografi cantik dan gahar, adu tembak berdaya ledak tinggi, tapi juga lengkap dengan gore dan slasher penuh darah a la Timo Tjahjanto. 

 Rasanya butuh 5 film dan 6 tahun setelah The Night Comes for Us (2018) agar Timo menyempurnakan arahannya di film aksi yang brutal dan berdarah-darah. Kali ini, The Shadow Strays punya jalan cerita yang jauh lebih sederhana dan to the point. Plotnya memang tipikal film aksi dari Hollywood; seorang pembunuh bayaran yang mengalami dilema moral untuk mengambil nyawa manusia tanpa kompas moral yang pasti. Fight choreography-nya nggak hanya keren dan berdarah-darah, tapi punya keindahan tersendiri di setiap gerakan. 


Pujian tertinggi jelas harus diarahkan kepada Aurora Ribero, berumur 20 tahun dan harus belajar bela diri dari awal demi film ini. Kerja keras dan latihannya pun berbuah manis lewat penampilannya yang gahar sebagai agen pembunuh bayaran. Bahkan tatapan mata dan gerakan kepalanya pun sangat menggambarkan jam terbang tinggi karakter pembunuh bayaran ini. Nggak heran kalau setelah ini nama Aurora Ribero akan banyak berada di film-film aksi selanjutnya.

Rasanya Timo Tjahjanto memang hobi mengorbitkan aktris muda yang belum pernah main film aksi untuk bisa bela diri. Mulai dari Chelsea Islan di Headshot (2016), sampai Lutesha dan Putri Marino di The Big 4 (2022).


Oya gue suka banget dengan penggunaan bahasa Jepang yang nggak sedikit di film ini, apalagi ditampilkan dengan sangat baik dan natural oleh Hana Malasan dan Aurora Ribero. Benar-benar menghidupkan karakter pembunuh bayaran dengan jam terbang tinggi keliling dunia.   






- ditonton di Netflix -
----------------------------------------------------------
review film the shadow strays
review the shadow strays
the shadow strays movie review
the shadow strays film review
resensi film the shadow strays
resensi the shadow strays
ulasan the shadow strays
ulasan film the shadow strays
sinopsis film the shadow strays
sinopsis the shadow strays
cerita the shadow strays
jalan cerita the shadow strays

Komentar