Dead Talents Society - Review


Awalnya film horor komedi asal Taiwan ini hanya lewat saja dari radar gue. Tapi setelah baca ulasan dari beberapa teman dengan nada positif, gue jadi tertarik untuk mencoba. Apalagi memang genre horor komedi tengah naik daun semenjak Agak Laen (2024) sukses besar di pasaran.

Dead Talents Society punya cerita yang cukup menarik. Kalau biasanya kita menonton film dari sudut pandang manusia yang ditakuti hantu, maka kali ini sudut pandangnya dibalik menjadi fokus pada hantu. Dikisahkan hantu orang yang baru saja meninggal akan menghilang dalam 30 hari jika tidak ada yang orang yang ingat denganya. Tapi mereka bisa memperpanjang masa hantu mereka dengan menakut-nakuti orang hidup. Ternyata menakuti manusia punya kompetisi yang cukup ketat dan tidak kalah melelahkannya dengan manusia.


Sebenarnya film ini punya premis yang segar dan menarik. Setiap komedinya juga sukses mengundang senyum dan tawa. Tapi layaknya setiap film komedi, tingkat kelucuan menjadi sangat subjektif dan tergantung pada selera individu. Sayangnya, komedi dalam Dead Talents Society tidak termasuk dalam selera gue. Meski makna yang ingin diangkat film ini ingin mengkritik betapa orang mati maupun hidup sangat mengagungkan citra diri dan ketenaran.






- sobekan tiket bioskop tanggal 14 September 2024 -
----------------------------------------------------------
review film dead talents society
review dead talents society
dead talents society movie review
dead talents society film review
resensi film dead talents society
resensi dead talents society
ulasan dead talents society
ulasan film dead talents society
sinopsis film dead talents society
sinopsis dead talents society
cerita dead talents society
jalan cerita dead talents society

Komentar