The Mystery of Dragon Seal - Review


Iron Mask atau The Mystery of Dragon Seal adalah film produksi kerja sama antara tiga negara; Inggris, Rusia, dan China. Salah satu rumah produksi yang membuatnya adalah Sparkle Roll Media milik Jackie Chan, yang juga berperan dalam film ini. Disutradarai oleh Oleg Stepchenko, hanya di film ini kita bisa melihat duel fenomenal antara Jackie Chan dengan Arnold Schwarzenegger. Duel yang sepertinya sudah ditunggu-tunggu sejak lama, antara dua jagoan representasi Barat dan Timur. Meski kemunculannya cukup sekilas, tapi adegan perkelahiannya cukup intens dan memuaskan. Apalagi kita disuguhkan oleh dua jenis bela diri yang sangat menarik, antara kekuatan dan tenaga yang besar dengan seni bela diri yang cantik namun mematikan. 


Film ini dibintangi oleh Charles Dance, Rutger Hauer, dan aktor kembar tiga asal China The Luu Brothers. The Mystery of Dragon Seal bercerita tentang seorang kartografer atau pembuat peta asal Inggris Jonathan Green (Jason Flemyng) yang sedang membuat peta dari daratan Rusia ke China. Jonathan berusaha mencari mitos Dragon Seal yang memiliki kekuatan gaib. Namun ditengah perjalanan dirinya menemukan berbagai orang dan petualangan yang seru, berbahaya, dan mengancam nyawa. Namun tidak hanya dirinya, ada juga pihak jahat yang mengincarnya.


Beruntung bagi Jonathan, ada pihak-pihak baik yang juga turut membantunya secara tidak sengaja. Peter the Great seorang Tsar Rusia yang seharusnya memimpin negara tetapi dijebak dan harus dipenjara di Inggris. Berkat bantuan Master (Jackie Chan), Peter dapat kabur dari penjara dan menempuh perjalanan panjang untuk membawakan Dragon Seal ke negeri China demi menemui Cheng Lan (Anna Yao), anak dari Master yang memiliki hak yang sah untuk menjadi Tuan Putri di Kekaisaran China. Namun sayangnya, negeri China dikuasai oleh penyihir jahat yang ingin memanfaatkan Dragon Seal demi mengendalikan naga yang selama ini tertidur. 


Layaknya duel antara Jackie Chan dengan Arnold Schwarzenegger, film ini berusaha keras untuk menggabungkan dua budaya Timur dan Barat. Terutama dengan menggabungkan aktor dan aktris dari Rusia, Inggris, dan China. Hasilnya memang menjadi tidak terlalu fokus karena terlalu banyak karakter yang ingin dibahas. Meski cerita memang seakan digerakkan oleh Jonathan Green sebagai petualang yang menyambungkan semua karakter, tetapi seringkali cerita film berpindah ke karakter lain. Mulai dari Peter the Great dari Inggris, Cheng Lan si Tuan Putri, Miss Dudley si tunangan Jonathan Green, dan si penyihir jahat. Sembari sesekali kembali lagi ke Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger di penjara menara di Inggris.


Sinematografi yang ada dalam film ini memang terbilang ciamik, meski efek CGI yang digunakan kurang begitu meyakinkan. Terutama setiap insert pemandangan kota dan desa yang ada di abad ke-18. Yang perlu diberikan apresiasi adalah setiap adegan aksi yang ada karena cukup epik. Apalagi di adegan klimaks di mana pertarungan besar terjadi antara warga lokal yang dipimpin oleh beberapa orang Rusia melawan anak buah dari si penyihir jahat. Belum lagi fight choreography yang cukup oke dan meyakinkan, mengingat sutradara film ini berlatar belakang Rusia tetapi ternyata cukup fasih dalam mengarahkan bela diri China. 


Untuk menonton The Mystery of the Dragon Seal secara legal, kamu dapat menikmatinya secara eksklusif di bioskop eksklusif Mola TV. Cara mendaftarnya pun terbilang cukup mudah dan user friendly. Untuk berlangganan Mola TV, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan. Masuk ke situs web mola.tv atau install aplikasi Mola TV di gadget masing-masing. Pilih menu “Registrasi Sekarang”, pengguna diminta mengisi sejumlah kolom berupa email, konfirmasi email, password (minimum 6 karakter), konfirmasi password, masukkan ulang password, nomor telepon, jenis kelamin, dan tanggal lahir. Setelah semua diisi, centang bagian “Saya menjamin informasi di atas telah benar dan sesuai dengan identitas pribadi”. Kemudian pengguna akan menerima kode verifikasi di email yang didaftarkan untuk login ke akun Mola TV. Lalu, pengguna dapat login dan memilih paket berlangganan, terakhir pilih paket Movies dan Kids dengan harga Rp 12.500 per bulan. 









----------------------------------------------------------
review film the mystery of dragon seal
review the mystery of dragon seal
the mystery of dragon sea movie review
the mystery of dragon seal film review
resensi film the mystery of dragon seal
resensi the mystery of dragon seal
ulasan the mystery of dragon seal
ulasan film the mystery of dragon seal
sinopsis film the mystery of dragon seal
sinopsis the mystery of dragon seal
cerita the mystery of dragon seal
jalan cerita the mystery of dragon seal

Komentar