Enola Holmes - Netflix Review



Millie Bobby Brown cantik banget ya Allah padahal baru 16 tahun tapi dia sekaligus jadi produser donk di film ini. 

Sulit memang untuk menghapus Benedict Cumberbatch dari bayangan gue akan Sherlock Holmes. Apalagi menurut gue, Henry Cavill kharismanya terlalu besar untuk memerankan karakter nyentrik ini yang hasilnya sih jadi kurang dapet ya. Masih mendingan Sam Claflin yang lumayan pas jadi Mycroft Holmes.

Tapi ya fokus utama film ini bukan di dua bersaudara Holmes itu kok, melainkan adik perempuan semata wayang yang bukan ciptaan Sir Arthur Conan Doyle, tapi pengarang buku Nancy Springer tahun 2006. Menurut gue, MBB benar-benar berhasil keluar dari karakter Elevennya dan tampil natural sebagai Enola Holmes. Apalagi karakter ini digadang-gadang sebagai ikon women empowerment terutama di genre period drama. Teknik fourth-wall yang berbicara ke kamera seakan ngobrol dengan penonton di rumah pun cukup menyenangkan untuk dilihat.

Namun sayangnya, drama investigasi dan pemecahan masalah yang ada di Enola Holmes masih kalah jauh dengan Sherlock Holmes-nya BBC. Maaf ya memang tidak bisa dibandingkan tapi ya mau gimana lagi, kisah investigasi Holmes memang selalu mengandalkan kepintaran out-of-the-box dari detektifnya. Sementara Enola Holmes mungkin belum sampai standar itu, tetapi setidaknya dirinya sudah menyajikan drama petualangan yang menyenangkan dan menghangatkan hati.






----------------------------------------------------------
review film enola holmes
review enola holmes
enola holmes movie review
enola holmes film review
resensi film enola holmes
resensi enola holmes
ulasan enola holmes
ulasan film enola holmes
sinopsis film enola holmes
sinopsis enola holmes
cerita enola holmes
jalan cerita enola holmes

Komentar