18 February 2015
0 kritik

Mortdecai

"Komedi spionase Inggris yang gagal dalam menyuguhkan lelucon serta jalan cerita yang menarik"

Charlie Mortdecai adalah seorang kaya yang sedang terlilit banyak utang. Bergerak dalam bisnis jual beli barang-barang seni, ia terlibat dalam hilangnya sebuah lukisan langka. Mortdecai harus berlomba dengan MI5, mafia Russia, dan istrinya sendiri untuk cepat menemukan lukisan tersebut yang ternyata menyimpan rahasia menuju harta karun Nazi.

Mungkin film Mortdecai ini ingin menjadi film humor yang bergaya British-spy yang tipikal. Dengan lokasi utama di Inggris, dan dengan karakter Inggris pula. Tapi kesalahan terbesarnya adalah dengan menggunakan cast orang Amerika yang harus beraksen Inggris palsu dan tidak natural. Yes, Johnny Depp dan Gwyneth Paltrow. Dari hal ini saja sudah mengurangi kenyamanan menonton beberapa puluh persen.


Jalan cerita yang diaptasi dari novel berjudul "Don't Point That Thing at Me" memang menarik. Kisah kriminal yang melibatkan seni lukisan memang selalu menarik dan mengundang rasa penasaran. Tetapi rasanya eksekusinya cukup minus dan membuat jalan cerita seakan datar. Mulai dari humornya yang sama sekali tidak efektif, hingga perpindahan cerita yang terlalu cepat dan terkesan terburu-buru untuk mencapai akhir cerita.

Sayang sekali, film yang berisi aktor-aktris ternama ini hanya berakhir begitu saja. Tidak ada yang spesial, dan praktis akan dengan mudah dilupakan oleh banyak penontonnya. Sebuah film yang rasanya cukup jika dinikmati dalam bentuk DVD.



USA | 2015 | Crime / Comedy | 107 min | Aspect Ratio Scope 2.35 : 1
Rating?
5 dari 10

sobekan tiket bioskop tanggal 14 Februari 2015 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top