31 January 2015
0 kritik

Project Almanac

"Film time-travel dari sudut pandang remaja dengan konsep found-footage"

Sekelompok remaja yang pintar di bidang fisika dan kimia menemukan rancangan mesin waktu di bawah tanah rumah David. Mereka pun menggunakan mesin waktu tersebut untuk menyelesaikan persoalan pribadi mereka. Namun reaksi berantai terjadi ketika secara tidak sengaja mereka mengubah tatanan waktu. Berbagai bencana mematikan terjadi, dan satu-persatu dari mereka mulai menghilang dari dunia.

Project Almanac adalah satu lagi film tentang perjalanan ruang dan waktu, yang kali ini diambil dari sudut pandang para remaja. Bayangkan film Chronicle (2012) namun ganti kekuatan super dengan mesin waktu. Yes, dengan konsep yang sama pula; found footage. Hasilnya? Sebuah film coming-to-age yang cukup menarik, meski dengan teori perjalanan ruang dan waktu yang tidak konsisten.




Film ini memang hadir menjadi sebuah hiburan ketimbang menawarkan teori perjalanan ruang dan waktu yang seakurat mungkin. Inkonsistensi teori ini terlihat sepanjang film, yang tampaknya lebih mementingkan alur cerita ketimbang akurasi dengan teori fisika kuantum. Tapi memang film ini dibuat untuk hiburan dan bersenang-senang.

Jalan ceritanya cukup segar dan menarik. Berbagai komedi yang hadir pun cukup menghibur. Kisah romansa yang disajikan juga cukup menarik hati. Apalagi deretan lagu soundtrack yang nge-hip dan enak di telinga. Tapi menariknya film ini hanya pada titik itu saja, tanpa ada hal yang dapat diingat dalam waktu cukup lama oleh penontonnya.


USA | 2014 | 106 mins | Sci-Fi | Aspect Ratio Scope 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 31 Januari 2015 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top