The Exorcist: Believer - Review


Kalau ini adalah review barang hasil belanja online, maka kata-katanya adalah "barang tidak sesuai dengan judul" hahaha. Judulnya The Exorcist tapi di dalam filmnya nggak ada kegiatan eksorsisme sama sekali. Ya oke ada sih tapi dikit banget dan hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Mungkin karena ada dua anak perempuan yang kerasukan setan bisa membuat ketakutan penonton bertambah dua kali lipat, tapi nggak juga.

Pertanyaan besar kenapa Universal Pictures memberikan lampu hijau bagi sutradara dan penulis naskah David Gordon Green untuk menggarap film ini. Sok-sokan pula mau buat direct sequel langsung dari film orisinilnya tahun 1973, dan mengesampingkan semua sekuel The Exorcist yang sudah pernah rilis. Terlihat memang dia mau mengulangi trilogi Halloween yang sebenarnya gagal total.


Yang benar-benar baru dari The Exorcist: Believer adalah adegan romo dari Gereja Katolik mencoba melakukan eksorsisme tapi gagal. Gue paham banget mereka mau buat sesuatu yang berbeda di genre eksorsisme, tapi kok ya jadinya aneh dan sama sekali tidak meyakinkan. Sia-sia make up yang udah keren banget di anak-anak yang kerasukan, tapi perilaku kerasukannya masih kalah jauh dari The Pope's Exorcist.






- sobekan tiket bioskop tanggal 8 Oktober 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the exorcist believer
review the exorcist believer
the exorcist believer movie review
the exorcist believer film review
resensi film the exorcist believer
resensi the exorcist believer
ulasan the exorcist believer
ulasan film the exorcist believer
sinopsis film the exorcist believer
sinopsis the exorcist believer
cerita the exorcist believer
jalan cerita the exorcist believer

Komentar