Killers of the Flower Moon - Review


Bapak sinema kita Martin Scorsese telah kembali! Setelah The Irishman (2019) yang berdurasi 3 jam 29 menit di Netflix, kini hadir kisah western lewat Killers of the Flower Moon berdurasi 3 jam 26 menit. Untungnya kali ini Apple TV+ berbaik hati mendistribusikan lewat bioskop, jadi film berdurasi panjang ini cocok banget ditonton di Premiere.

Luar biasa memang sutradara dan penulis naskah Martin Scorsese. Kayaknya cuma beliau yang bisa bikin film tiga setengah jam tapi sama sekali nggak ngebosenin. Setiap jalinan ceritanya terbukti efektif menyedot mata dan perhatian penonton. Bagaimana tidak, Killers of the Flower Moon diadaptasi dari kisah nyata pilu dan tragis tentang pembunuhan berantai dan massal yang dilakukan orang-orang kulit putih terhadap kaum Indian Osage.


Tragis memang penjajahan Amerika yang satu ini. Di era penemuan minyak besar-besaran di daerah Osage, setiap orang dari suku Indian Osage memiliki hak atas tanah beserta minyak di dalamnya. Lalu bagaimana caranya untuk mengambil hak tanah tersebut? Dengan menikahi setiap wanita Osage, mendapatkan hak tanah secara legal, lalu membunuh mereka.

Leonardi DiCaprio juga tampil sangat meyakinkan di sini, lewat kekuatan matanya yang sangat berbicara. Rasanya memang dirinya brilian di karakter abu-abu seperti ini, yang penuh dilematis antara baik dan buruk. Gue bersorak riang ketika Brendan Fraser muncul di layar, kebetulan gue udah nonton The Whale jadi cukup senang melihat karir dia mulai menanjak naik kembali. Selain itu ada Jesse Plemons yang bermain di karakter tipikal dia tapi tampil meyakinkan juga.






- sobekan tiket bioskop tanggal 18 Oktober 2023 -
----------------------------------------------------------
review film killers of the flower moon
review killers of the flower moon
killers of the flower moon movie review
killers of the flower moon film review
resensi film killers of the flower moon
resensi killers of the flower moon
ulasan killers of the flower moon
ulasan film killers of the flower moon
sinopsis film killers of the flower moon
sinopsis killers of the flower moon
cerita killers of the flower moon
jalan cerita killers of the flower moon

Komentar