The Little Mermaid - Review


Akhirnya tiba juga adaptasi live action The Little Mermaid (1989) yang beberapa bulan menjelang rilis menuai banyak kontroversi. Ternyata banyak juga yang nggak suka versi Ariel 2023 hanya karena Halle Bailey berkulit hitam. Banyak pula yang makin marah-marah melihat anak-anak Raja Triton diperankan berbagai karakter dari berbagai ras. Tapi menurut gue ini malah masuk akal karena mereka adalah penguasa 7 lautan dan memang 7 samudra ini terletak di berbagai dunia dari berbagai ras.

Anyway mari kembali ke substansinya, film dan konten. Nggak seperti adaptasi live action Disney yang lain, menurut gue The Little Mermaid (2023) adalah yang paling baik. Tujuan adaptasi setiap animasi klasik Disney kan memang memperbarui konten mereka ke generasi baru. Kalau memang generasi sekarang penuh dengan representasi dari berbagai ras, maka ini adalah gambaran yang pas dan tepat.


Lagipula, update segmen Under the Sea di versi 2023 ini juga mewah banget! Gue ngeliat anak kecil perempuan di sebelah kanan gue sampai joget-joget kegirangan sambil ikutan nyanyi Under the Sea. Segmen itu luar biasa sih, lebih panjang dan lebih cantik visualnya. Ditambah pula ada 3 lagu baru yang liriknya ditulis oleh Lin Manuel Miranda, yang nggak kalah ear-catchy dengan lagu-lagu orisinilnya.

Secara keseluruhan, jelas The Little Mermaid 2023 ini adalah adaptasi live action yang paling baik. Benar-benar sukses jadi update paling mutakhir ke generasi baru di era inklusif ini. Era di mana makin banyak representasi ras lain selain Kaukasian di lauar besar maupun layar kaca. Jalan cerita juga digarap dengan sangat baik dan logis, nggak ada pernikahan setelah hanya beberapa hari kenal hahaha.






- sobekan tiket bioskop tanggal 28 Mei 2023 -
----------------------------------------------------------
review film the little mermaid 2023
review the little mermaid 2023
the little mermaid 2023 movie review
the little mermaid 2023 film review
resensi film the little mermaid 2023
resensi the little mermaid 2023
ulasan the little mermaid 2023
ulasan film the little mermaid 2023
sinopsis film the little mermaid 2023
sinopsis the little mermaid 2023
cerita the little mermaid 2023
jalan cerita the little mermaid 2023

Komentar