09 December 2009
0 kritik

Two Lovers

10:02 AM
sobekan tiket bioskop tertanggal 5 Desember 2009 adalah Two Lovers. jujur gue tertarik untuk menonton film ini karena melihat cast yang akan tampil, yaitu Joaquin Phoenix yang akan beradu akting dengan si cantik Gwyneth Paltrow. selain itu juga sudah lama gue engga menonton film-film yang bertema drama romantis. sepertinya film ini akan memberikan kesegaran tersendiri bagi gue.

bercerita tentang Leonard (Joaquin Phoenix) yang depresi karena ditinggal lari oleh tunangannya dan beberapa kali mencoba aksi bunuh diri, dikenalkan oleh orang tuanya dengan Sandra (Vinessa Shaw), anak dari teman bisnis orang tuanya. ternyata Sandra pun semakin jatuh cinta kepada Leonard sedangkan Leonard masih belum bisa membuka hatinya. suatu hari Leonard bertemu dengan gadis cantik yang tinggal satu flat dengannya, Michelle (Gwyneth Paltrow) dan jatuh cinta dengannya. permasalahan menjadi semakin rumit ketika Sandra semakin mendekati Leonard dan keinginan kedua orang tua mereka untuk menyatukan mereka, sedangkan Leonard sendiri semakin jatuh cinta kepada Michelle, sedangkan Michelle telah terlanjur jatuh cinta pada seorang lelaki yang telah berkeluarga.

well, menurut gue cerita ini cukup familiar dan sangat dekat dengan penonton. tak jarang dari kebanyakan orang mungkin pernah menemui sebagian dari cerita ini dalam hidup mereka. sepertinya juga cerita ini banyak ditemukan pada film-film drama romantis lainnya. tapi tetap asik untuk mengikuti cerita di film ini.


atmosfir yang ditampilkan dalam film ini bernuansa tenang, kalem, syahdu. didukung oleh score yang menghanyutkan dan sinematografi yang nyaman. nonton film ini gue jadi ingat akan film-film tipikal JiFFest.

gue cukup kagum dengan karakter-karakter yang ditampilkan oleh film ini, tentu saja kecemerlangan karakter ini tak lepas dari aktor dan aktris yang bermain di dalamnya. sangat kuat dan menghanyutkan. karakter Leonard yang depresif tetapi juga cepat mencair dengan orang-orang baru dengan kekonyolannya. apalagi melihat dia yang bernyali untuk mengejar-ngejar Michelle. karakter Michelle pula yang kecantikkannya mampu memabukkan setiap pria. seorang wanita cantik yang menjadi godaan setiap pria, seakan seperti burung kecil yang terbang kesana-kemari, sulit untuk diraih dan tidak dapat ditebak.

gue sangat-sangat suka dengan endingnya, yang sangat mengesankan. dan cukup fair.

pecinta drama romantis, patut menonton film ini. walaupun di DVD.

rating?
7,5 of 10

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top