17 December 2009
3 kritik

Paranormal Activity

10:27 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 11 Desember 2009 adalah Paranormal Activity. jujur gue tertarik untuk nonton film ini hanya karena rekomendasi seorang teman. sebelumnya, agak malas untuk nonton film horor buatan Hollywood. tapi setelah tahu bahwa film yang satu ini menggunakan gaya dokumenter, tampaknya film ini akan menjadi suguhan yang menarik.

Sepasang kekasih mencurigai rumah mereka dihantui oleh roh jahat. Mereka kemudian memasang kamera video untuk menangkap kejadian-kejadian aneh selama mereka tertidur di malam hari.

memang benar apa kata teman gue, film ini memang cukup menakutkan. film ini termasuk film horor yang bukan ngaget-ngagetin, tapi lebih ke arah film horor yang menakutkan secara suasana. penonton dibuat takut bukan oleh kemunculan roh halus yang ada, tapi bulu kuduk penonton dibuat merinding oleh bagaimana si roh halus ini mendatangi dan mengganggu kedua karakter utama kita.

seluruh film dibuat dengan gaya dokumenter, seolah-olah si suami yang merekam segala macam aktivitas mereka. dan setiap adegan dan posisi kamera dibuat senatural mungkin, meskipun terkadang kita tidak bisa melihat wajah dari kedua karakter utama, tapi justru itu yang membuat film ini menjadi semakin menarik dan membuat penasaran.

setelah baca-baca trivia di imdb, ternyata dialog dalam film ini lebih banyak improvisasi untuk membuat film ini menjadi lebih natural. dan syuting untuk film yang hanya memakan budget kurang lebih US$ 15.000 ini hanya selesai dalam 10 hari dan set yang dipakai adalah rumah si sutradara.

wajib tonton untuk para pecinta film horor!

rating?
8 of 10

3 kritik:

  1. tertanggal 11 desember? ditheater mana sist/bro? ada 3 versi ending yang berbeda ya film ini? haha.ciri khas film indie..

    ReplyDelete
  2. yeah, merinding banget.
    padahal cuma pintu gerak sendiri, atau suara langkah kaki dan bayangan orang lewat di pintu.
    nonton endingnya yg versi mana?

    ReplyDelete
  3. posisi sekarang lagi di Manila, bro. jadi harap maklum ya kalo ada film2 yang gue tonton engga atau belum beredar di Indo. hehe.

    kemarin ini nonton yang ending versi si cowo dilempar ke arah kamera, kamera jatuh, si cewe ngedeketin si cowo, ngebauin gitu, dan tiba-tiba ngedeketin kamera, lalu blank. tanpa ending credit.

    efek ga ada ending credit bener2 nambah suasana jadi makin creepy loh! ahahaha.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top