17 December 2009
2 kritik

Fantastic Mr. Fox

10:46 PM
sobekan tiket bioskop tertanggal 16 Desember 2009 adalah Fantastic Mr. Fox. tertarik untuk nonton film ini setelah melihat trailernya dan tahu bahwa ini adalah animasi stop-motion. selain itu, pengisi suara diisi oleh beberapa aktor ternama Hollywood seperti George Clooney, Meryl Streep, Bill Murray, dan Willem Dafoe . ditambah, setelah gue melihat daftar nominasi Golden Globe 2010, film ini masuk menjadi nominasi Film Animasi Terbaik. wuih!

bercerita tentang Mr. Fox, rubah yang tidak bisa meninggalkan kebiasaannya, yaitu mencuri dari manusia. walaupun dirinya telah memiliki istri dan anak, serta telah berjanji kepada istrinya untuk tidak mencuri lagi, tetap seorang rubah tidak dapat meninggalkan kebiasaannya. masalah mulai muncul ketika dia mencuri dari tiga sekawan manusia dan tiga sekawan ini ingin membalas dendam dengan membunuh Mr. Fox.

dan memang film ini sangat-sangat menghibur. gue dibuat kagum oleh animasi stop-motionnya yang sangat apik. apalagi melihat bulu-bulu dari binatang yang bergerak-gerak. gerak-gerik para binatang yang terlihat lucu, apalagi saat mereka berdansa. sinematografinya juga menarik dan luar biasa untuk ukuran animasi stop-motion. score dan soundtrack yang dipilih juga sangat mendukung gambar dan adegan yang ada.


lelucon-lelucon yang ada juga cukup mengundang tawa. seperti biasa, pasti ada satu karakter yang cukup bodoh untuk menjadi korban dari segala hal. karakter Mr. Fox malah mengingatkan gue pada karakter Danny Ocean pada Ocean's Eleven, karakter yang berambisi untuk menjadi yang terbaik dengan melakukan tindakan kesukaannya; mencuri. suara George Clooney juga benar-benar pas untuk menghidupkan karakter Mr. Fox yang tidak ingin begitu saja menyerah pada umurnya dan terus ingin "berkarya" meskipun hal tersebut menentang keinginan keluarganya terhadap dirinya.

overall, film ini layak menjadi salah satu nominasi film animasi terbaik, bersanding dengan Cloudy with a Chance of Meatballs, Coraline, The Princess and the Frog, dan Up.

rating?
8,5 of 10

2 kritik:

  1. Fantastic Mr. Fox diputer dimana ya? Penasaran juga deh..

    ReplyDelete
  2. ini gue nonton di Manila sih. ga tau deh bakal tayang di Indo ato engga. hehe.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top