Jelangkung 3

sobekan tiket bioskop tertanggal 6 Oktober 2007 adalah Jelangkung 3. gue nonton Jelangkung dan Tusuk Jelangkung. dan gue cukup suka dengan kedua sekuel tersebut. dengan kemunculan seri ketiga ini, gue berharap akan menemukan ketegangan yang sama seperti kedua sekuelnya. apalagi produksinya masih dipegang oleh Rexinema. apalagi dengan posternya yang menurut gue cukup menarik, tidak seperti poster-poster film horor Indonesia kebanyakan.

Jelangkung 3 bukan kisah tentang cerita sebelum Jelangkung atau sesudah Tusuk Jelangkung. Ini adalah kisah sehari semalam ketakutan yang dialami oleh penonton film Jelangkung di tahun 2001. Berdasarkan mitos nyata yang ada di masyarakat.
Penonton itu bernama Yodi (Andrew Roxburgh) yang nekat duduk pada salah satu bangku di baris kosong. Konon sebaris bangku kosong itu khusus tumbal film Jelangkung. Siapa yang duduk akan dikejar tumbal. Dia tak memedulikan larangan dua sahabatnya: Patra (Reza Pahlevi) dan Cris (Griselda Mitha), cerita-cerita yang didengarnya di radio dan obrolan pengantri lain.
Lalu Yodi pun duduk dengan tenang menonton film horror itu. Tapi ketenangannya tak bertahan lama. Setan anak kecil di film Jelangkung itu menganggu hidupnya. Sebelum bulan purnama turun, Yodi harus berusaha minta maaf kepada tumbal Jelangkung itu.
Malam itu, Yodi berkejaran dengan waktu di malam Jakarta sepi. Sekaligus mengembalikan kepercayaan Patra dan Cris kalau kali ini dia tak berbohong agar mereka berdua mau membantunya.

ternyata gue berharap terlalu tinggi. setengah jam pertama, gue rasanya dah pengen keluar dari bioskop. tapi demi uang lima belas ribu yang gue keluarkan, gue menguatkan diri untuk bertahan lebih lama. cerita payah dan monoton. akting yang basi, berlebihan, overdrama, dan ga masuk akal. adegan horor yang hanya bisa ngebuat gue melongo tanpa rasa takut sedikitpun.

intinya, ga penting untuk ditonton.

rating?

3 of 10

Komentar

Posting Komentar