Twisters - Review


Buat teman-teman generasi Millennial dan Gen X pasti familiar dengan film Twister (1996) yang dibintangi Helen Hunt dan almarhum Bill Paxton. Apalagi film ini rajin malang melintang ditayangkan di stasiun TV beberapa tahun setelah itu. Nah di tahun 2024 ini, mereka perlu bersorak ria karena ada Twisters, sebuah requel (remake/sequel) dari versi tahun 1996. Versi tahun 2024 ini menghadirkan karakter dan cerita yang benar-benar baru, dan sama sekali tidak ada karakter lama yang muncul kembali.

Twisters versi Gen Z ini dibintangi oleh Daisy-Edgar Jones dan Glen Powell yang dua-duanya mulai naik daun sejak serial Normal People dan Top Gun Maverick. Kalau versi 1996 misi utama para pengejar tornado untuk untuk mengambil data, maka misi utama versi 2024 dengan kemajuan teknologi ingin meredakan tornado. Gue suka banget sih dengan serentetan dialog ilmiah di bidang metereologi, yang meski gue nggak ngerti sama sekali tapi berasa keren banget. Gue yakin berbagai fakta ilmiah yang disebut di film ini cukup akurat.


Disutradarai Lee Isaac Chung (Minari, 2020), Twisters ini jadi film hiburan maksimal yang ditonton di bioskop. Setiap adegan kejar-kejaran dengan tornado benar-benar seru dan mendebarkan. Gue beberapa kali menahan nafas ketika para karakter kesayangan ini terlalu dekat dengan tornado. Nggak kebayang sih kalau nonton di studio 4DX akan kaya gimana dengan angin dan air yang bisa menerpa badan penonton.

Kisahnya sendiri bukan tipikal tempelan saja, melainkan sangat akurat dengan kejadian di lapangan. Diceritakan ada pengusaha yang mengambil keuntungan dengan membeli tanah dan/atau rumah yang rusak karena tornado dengan harga miring. Ini benar kejadian adanya di AS sana yang mendewakan kapitalisme. Kemudian penonton juga berulang kali diajari cara yang paling tepat untuk mengamankan diri ketika ada tornado; jangan masuk mobil, jangan ke bawah jembatan, berpegangan pada pipa atau apapun yang tertanam jauh di bawah tanah. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 14 Juli 2024 -
----------------------------------------------------------
review film twisters
review twisters
twisters movie review
twisters film review
resensi film twisters
resensi twisters
ulasan twisters
ulasan film twisters
sinopsis film twisters
sinopsis twisters
cerita twisters
jalan cerita twisters

Komentar