Longlegs - Review



Ini dia film horor karya sutradara dan penulis naskah Oz Perkins yang ramai dibicarakan sinefil di dunia maya. Konon digadang-gadang sebagai salah satu film horor terbaik di tahun ini. Apalagi memang trailernya sangat menarik dan menggugah penggemar horor manapun.

Pada dasarnya Longlegs adalah film investigasi kriminal, tapi ditambah dengan bumbu horor yang menegangkan. Dalam tiga perempat filmnya, kisahnya fokus pada investigasi pembunuhan misterius. Misteri semakin membangkitkan tanda tanya ketika serangkaian pembunuhan berantai itu ternyata berhubungan dengan agen FBI yang sedang menyelidiki kasus tersebut. Nah menariknya, kisah investigasi ini dibungkus dengan kemasan horor yang menyeramkan dan mengagetkan.


Memang nggak ada adegan jump scare yang mengejutkan, tetapi suasana film dibuat sebegitu tidak nyaman bagi penonton. Mulai dari alunan scoring yang mengiris telinga, sampai editing adegan yang membuat perut tidak nyaman. Sampai pada akhirnya tabir misteri dibuka yang langsung membuat film kriminal ini menyeberang ke ranah horor. Nggak heran ada easter egg berupa boneka Annabelle yang asli di akhir film, yang memang pararel dengan tema film ini.

Oya mari beri tepuk tangan pada penampilan Nicolas Cage dalam film ini. Meski terkubur make up yang lumayan tebal, tapi kita masih bisa melihat ciri khas Nicolas Cage dalam akting dan karakter yang dibawakannya. Make up dan kegilaan karakter itu pun melebur sehingga kita nggak bisa melihat Nicolas Cage dalam karakter tersebut. Mantap!






- sobekan tiket bioskop tanggal 20 Juli 2024 -
----------------------------------------------------------
review film longlegs
review longlegs
longlegs movie review
longlegs film review
resensi film longlegs
resensi longlegs
ulasan longlegs
ulasan film longlegs
sinopsis film longlegs
sinopsis longlegs
cerita longlegs
jalan cerita longlegs

Komentar