Deadpool & Wolverine - Review


Meski ini adalah sekuel ketiga, tapi ini adalah film pertama Deadpool di dalam Marvel Cinematic Universe. Jadi ada banyak antisipasi terhadap film ini dan bagaimana reaksi mulut sampahnya Wade Wilson terhadap MCU. Gue kira film ini akan menjadi salam pembuka dari Deadpool terhadap para pahlawan super yang sudah lebih dulu ada di dalam MCU. Tapi ternyata ini adalah surat cinta yang berisi apresiasi dan perpisahan terhadap para pahlawan super yang 20 tahun terakhir berada di bawah bendera 20th Century Fox. Ulasan ini bebas spoiler jadi aman untuk dibaca sampai habis.

Hadirnya jalan cerita multiverse dari Dr. Strange dan TVA dari serial Loki membuka banyak kesempatan bagi Deadpool untuk melanjutkan jalan ceritanya dan bertemu berbagai pahlawan super favorit kita.Termasuk Wolverine yang sudah mengucapkan selamat tinggal dengan elegan lewat film Logan (2017). Tapi ya sudah lah, yang namanya bisnis hiburan tidak dapat diprediksi. Yang penting fans senang apalagi akhirnya melihat Wolverine menggunakan kostum kuning-biru yang baru kali ini muncul.


Jalan ceritanya sendiri gue malah lebih suka ketimbang dua film Deadpool sebelumnya. Mungkin ini agak bias ya karena gue terlanjur suka dengan penampilan cameo para superhero lawas yang ada di film ini. Memang sih jalan ceritanya sangat condong ke plot TVA jadi yang nggak nonton serial Loki jelas akan roaming. Tapi sebenarnya motivasi Deadpool di film ini sangat sederhana, menyelamatkan semestanya demi bisa berkumpul kembali dengan teman-temannya.

Bagaimana dengan superhero fatigue? Harus diakui gue biasa aja sih melihat setiap adegan perkelahian antar pahlawan super. Yang menarik malah interaksi dialog antar pahlawan super ini dan bagaimana mereka menceritakan kisah-kisah kepahlawanan mereka. Apalagi para cameo ini yang membangkitkan nostalgia akan era film superhero di periode tahun 2000-an. Selain itu, mulut sampah Wade Wilson juga semakin self aware dengan tidak hanya mengolok-olok film populer lain tapi juga MCU sendiri.






- sobekan tiket bioskop tanggal 28 Juli 2024 -
----------------------------------------------------------
review film deadpool wolverine
review deadpool wolverine
deadpool wolverine movie review
deadpool wolverine film review
resensi film deadpool wolverine
resensi deadpool wolverine
ulasan deadpool wolverine
ulasan film deadpool wolverine
sinopsis film deadpool wolverine
sinopsis deadpool wolverine
cerita deadpool wolverine
jalan cerita deadpool wolverine

Komentar