Pemandi Jenazah - Review


Harus gue akui, Pemandi Jenazah adalah salah satu film horor lokal terbaik yang gue tonton di tahun ini. Cukup mengejutkan karena ini datang dari rumah produksi baru di mana ini adalah film pertama mereka; VMS Studio. Meski rumah produksi baru, tapi VMS Studio menggunakan talenta terbaik di tanah air; Hadrah Daeng Ratu di kursi sutradara dan Lele Laila sebagai penulis naskah. Gue bisa melihat rasanya mereka berdua diberikan kebebasan idealisme dan tidak banyak campur tangan produser. Terlihat dengan hasil filmnya yang memang berkualitas dan dibuat dari hati.

Pemandi Jenazah memberikan kisah yang cukup menyeramkan. Aktivitas memandikan jenazah, apalagi korban pembunuhan, adalah aktivitas yang sudah seram. Nah hal itu jadi tambah menyeramkan ketika karakter si pemandi jenazah adalah seorang yang penakut. Di titik ini, Aghniny Haque sangat efektif menularkan ketakutannya kepada penonton setiap dia memandikan jenazah dan melihat penampakan.


Ceritanya sendiri gue sangat suka karena sangat membumi dan sangat banyak bisa ditemui di keseharian kita. Sebuah cerita yang lagi-lagi membuktikan bahwa ada yang lebih jahat daripada setan; manusia - terutama mulut ibu-ibu gosip. Gue bisa melihat kenapa film ini masih laku dan banyak ditonton sampai minggu ketiga penayangannya. Apa lagi kalau bukan tema kedekatan dengan kehidupan (pedesaan) sehari-hari.

Jarang gue nonton film horor lokal yang sangat kuat di drama. Luar biasanya, Pemandi Jenazah bisa membuat penonton merasakan dua emosi bertolak belakang di satu adegan yang sama. Ada satu adegan dimana gue benar-benar dibawa sedih, untuk kemudian jadi takut dan ngeri karena penampakan. Tapi dua emosi itu bergejolak dan bisa berjalan beriringan. Kapan lagi coba lo bisa merasakan sedit dan takut di saat yang bersamaan. Luar biasa!






- sobekan tiket bioskop tanggal 2 Maret 2024 -
----------------------------------------------------------
review film pemandi jenazah
review pemandi jenazah
pemandi jenazah movie review
pemandi jenazah film review
resensi film pemandi jenazah
resensi pemandi jenazah
ulasan pemandi jenazah
ulasan film pemandi jenazah
sinopsis film pemandi jenazah
sinopsis pemandi jenazah
cerita pemandi jenazah
jalan cerita pemandi jenazah

Komentar