Younger - Series Review


Bagaimana rasanya jika kamu yang sudah berusia empat puluh tahun kemudian mengaku umur dua puluh lima? Mungkin hal itu cukup wajar dan banyak dilakukan oleh orang-orang di sekitar kita. Tapi bagaimana jika pengakuan itu malah dipercaya oleh orang lain, dan kamu jadi bisa dapat pekerjaan yang ada batas usianya? Ditambah lagi jika kamu berkenalan dengan lawan jenis di tempat umum, dan dia percaya dengan tipuan umurmu? Untuk kemudian malah hubungannya berlanjut menjadi sedikit serius? Wah hal ini menarik untuk di eksplorasi ya!


Kurang lebih itu adalah premis awal dari series Younger, yang dibintangi oleh Sutton Foster dan Hilary Duff. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Pamela Redmond Satran ini fokus pada karakter ibu berumur 40, Liza Miller, yang awalnya berbohong soal usianya demi mendapatkan pekerjaan impiannya di penerbit buku. Pekerjaan tersebut memang dia dapatkan, dan lucunya malah dirinya bisa memberikan performa jauh lebih baik dari rekan-rekan kerja “seumurannya”. Hal yang sama juga dialaminya di segi romansa; berkenalan dengan cowok “seumuran” dan malah berjalan dengan sangat baik. Meski ada beberapa hal yang tidak dapat ditutupinya seperti fisik dan pengetahuannya soal budaya pop di umuran 20-an.


Dengan satu episode hanya berkisar 20 menit, komedi situasi Younger ini sangat ringan dan menyenangkan untuk ditonton.  Saya yang tidak memiliki ekspektasi apapun, malah berakhir ngakak dan senyum-senyum sendiri. Setiap sketsanya meski sebentar tapi sangat menghibur, dan setiap humornya benar-benar kocak. Belum lagi dengan berbagai karakter yang menyenangkan untuk diikuti, dengan masing-masing sifat dan karakter yang unik dan kocak. Ditambah dengan soundtrack dan scoring yang enak didengar, menjadikan pengalaman menonton series ini benar-benar berkesan.


Secara keseluruhan, saya menemukan atmosfer yang mirip antara Younger dengan Emily in Paris. Jadi untuk kamu yang suka dengan series Emily in Paris, pasti akan otomatis suka juga dengan series Younger ini. Kisah dan ceritanya sebelas-dua belas, terutama soal pekerjaan dimana karakter utamanya selalu bersitegang dengan atasannya. Kemudian ketika diberikan proyek tertentu, si karakter utama mendapatkan inspirasinya dari kehidupan sehari-hari. Untuk kemudian idenya menjadi brilian, dieksekusi secara ciamik, dan mendatangkan hasil yang gemilau. Sejalan juga kisah romansanya, yang pastinya akan hadir tidak hanya satu pria tetapi dua.


Meski beberapa aktor dan aktris yang ada di series ini belum familiar, tapi ternyata mereka memberikan performa yang sangat baik. Sutton Foster si ibu berusia 40 tahun ini memang cukup meyakinkan tampil sebagai wanita berumur 26 tahun, sehingga di beberapa adegan membuat saya cukup kagok dan percaya. Lucu juga melihat perbedaan budaya antara dirinya dengan generasi millenials, satu hal lagi yang menjadikan series ini kocak dan menghibur.


Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah penampilan Hilary Duff yang sangat menyegarkan mata. Selain aktingnya yang sangat meyakinkan, saya cukup percaya dengan karakternya yang begitu passionate terhadap buku dan kisah-kisah dibaliknya. Sebagai seorang pembaca buku, karakter yang dibawakan Hilary Duff cukup merepresentasikan hal apa yang saya rasakan ketika membaca sebuah buku. Apalagi buku dari penulis baru, belum diterbitkan di mana-mana, dan memiliki potensi yang sangat apik. Kagum rasanya melihat kejelian dan ketelitian seperti itu, untuk menemukan mutiara di antara jerami dan kemudian menerbitkannya menjadi buku yang best seller. 


Series Younger dapat ditonton secara legal dan eksklusif di Mola TV, yang sekarang sudah merilis enam season-nya sekaligus. Dengan dua belas episode setiap season-nya, series ini bisa jadi bahan binge-watching kamu di waktu luang. Cara mendaftarnya pun terbilang cukup mudah dan user friendly.  Biaya berlangganannya sangat murah, hanya Rp 12.500 per bulan untuk paket langganan film yang basic. Selain itu, sekarang di Mola TV sudah bisa langganan paket HBO GO hanya seharga Rp 65.0000 per bulan. Ini adalah pilihan paket yang cukup murah bagi kalian yang hanya langganan internet saja tanpa langganan tv kabel bulanan.





----------------------------------------------------------
review film series younger
review younger
younger movie review
younger film review
resensi film younger
resensi younger
ulasan younger
ulasan film younger
sinopsis film younger
sinopsis younger
cerita younger
jalan cerita younger

Komentar