02 April 2019
0 kritik

Pet Sematary - Review

11:49 AM
"Tidak seseram yang gue bayangkan, tapi masih ampuh membuat bulu kuduk berdiri"

Dr. Louis Creed bersama keluarganya pindah dari kota ke pedesaan untuk meluangkan banyak waktu terhadap anak-anaknya. Tidak lama, anaknya menemukan ada kuburan untuk hewan-hewan di halaman belakang rumahnya. Ternyata jauh di belakang pekuburan tersebut, ada tempat yang dapat menghidupkan kembali hewan peliharaan. Tetapi yang hidup kembali ternyata tidak sama seperti sebelumnya. Begitu juga dengan manusia.

Novel yang ditulis oleh Stephen King ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi dalam bentuk film layar lebar tahun 1989. Adaptasi terbaru ini sedikit banyak mengubah jalan cerita, baik film orisinilnya maupun novelnya - sebuah perubahan yang direstui sendiri oleh Stephen King yang mengakui bahwa versi 2019 ini jauh lebih mengerikan. Menurut gue sendiri, film ini memang tidak semenakutkan yang gue kira tapi tetap menyenangkan untuk ditonton.



Perlu dicatat bahwa film ini tidak menggunakan hantu atau monster untuk menakut-nakuti penontonnya. Tidak ada adegan jump scare murahan dengan suara yang keras untuk menakuti penonton, tapi lebih pada karakter dan jalan cerita yang ada. Pet Sematary versi 2019 ini sangat fokus pada detil cerita dan drama yang ada, jadi nggak heran porsi drama dalam film ini lebih banyak daripada porsi horornya. Tapi justru pengembangan cerita itu yang semakin menambah esensi horor pada saatnya. Siapa yang sangka melihat tingkah laku aneh si karakter yang kembali dari kematian bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Benang merah cerita ini memang bukan hal yang baru; ada apa setelah kematian, dan dilema moral yang ada dibaliknya. Tapi memang ini yang menjadi fokus utama kisah Pet Sematary. Kalau bukan hal yang baru, mungkin ini bisa menjadi pengingat yang pahit bagi kita tentang dilema moral bagaimana jika seandainya kita bisa menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal.






USA | 2019 | Horror | 101 mins | Scope Aspect Ratio 2.39 : 1

- sobekan tiket bioskop tanggal 2 April 2019 -

Rating Sobekan Tiket Bioskop:

----------------------------------------------------------
review film pet sematary
review pet sematary
pet sematary movie review
pet sematary film review
resensi film pet sematary
resensi pet sematary
ulasan pet sematary
ulasan film pet sematary
sinopsis film pet sematary
sinopsis pet sematary
cerita pet sematary
jalan cerita pet sematary

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top