Shazam! - Review

"Film pahlawan super di semesta DC tidak pernah seringan, sekocak, dan semenghibur ini!"

Billy Batson telah berpindah-pindah dari satu ke keluarga angkat lainnya karena pemberontakannya demi mencari ibunya yang hilang sejak kecil. Di satu keluarga angkat dengan lima anak angkat lainnya, Billy yang membela saudara angkatnya tiba-tiba diberi hadiah kekuatan super oleh seorang penyihir tua bernama Shazam. Hanya dengan mengucapkan namanya, Billy dapat berubah menjadi pahlawan super dewasa dengan kekuatan super. Dengan kekuatan supernya meski masih berumur 12 tahun, Billy harus menyelamatkan dunia dari penjahat berkekuatan super.

Kalau ada film yang sangat ringan dan sangat menghibur di semesta DC, maka Shazam! adalah jawabannya. Betapa terkejutnya gue dengan super kocaknya Billy Batson dan karakter superhero dewasanya - dan juga karakter sampingan lainnya. Ini adalah jelas film pahlawan super yang bisa dinikmati oleh semua umur, iya termasuk anak-anak di bawah 13 tahun. Sangat menghibur, sangat ringan, serba kocak, dan juga dengan cerita yang penuh dengan hati.



Zachary Levi, yang mungkin lo semua (dan gue) belum pernah mendengar namanya sebelum ini, sangat pas memerankan tokoh pahlawan super kocak ini. Seakan-akan dirinya memang terlahir untuk peran ini. Siapa yang sangka jiwa berumur 13 tahun "terjebak" dalam tubuh dewasa dengan kekuatan super dapat menjadi lawakan yang sukses mengocok perut. Tetapi tidak hanya komedi saja yang maksimal, tetapi juga drama yang penuh dengan hati. Gue sama sekali nggak sangka bahwa 132 menit film ini lebih banyak porsi drama ketimbang adegan aksi khas film superhero lainnya.

Shazam! memang menyajikan origin story seperti film pahlawan super lainnya yang sekilas tampak formulaik. Tetapi yang menarik adalah porsi kisah hubungan antara Billy Batson dengan ibunya yang diceritakan secara signifikan dalam film ini. Polemik hubungan tersebut juga bukan sekedar tempelan belaka, tapi malah menjadi penggerak jalan cerita dan berperan signifikan dalam pengembangan karakter Billy. Apalagi ditutup dengan akhir cerita yang sangat menghangatkan hati.






USA | 2019 | Action / Superheroes | 132 mins | Scope Aspect Ratio 2.39 : 1

- sobekan tiket bioskop tanggal 30 Maret 2019 -

Rating Sobekan Tiket Bioskop:

----------------------------------------------------------
review film shazam
review shazam
shazam movie review
shazam film review
resensi film shazam
resensi shazam
ulasan shazam
ulasan film shazam
sinopsis film shazam
sinopsis shazam
cerita shazam
jalan cerita shazam

Komentar