14 January 2007
3 kritik

Blood Diamond

12:24 PM
Sobekan Tiket Bioskop gue untuk tanggal 13 Januari 2006 adalah Blood Diamond. salah satu film terbarunya Leonardo DiCaprio. akhir-akhir ini gue memang selalu menunggu film2nya Leo, karena setelah menonton Catch Me If You Can, gue menyadari bahwa Leo selalu serius dan total dalam memainkan peran dalam sebuah film. selanjutnya tinggal sebut saja, The Aviator, The Departed, dan trakir ini, Blood Diamond.

film ini mengambil latar perang saudara pada tahun 1994 di Sierra Leone. bercerita tentang Danny Archer (Leonardo DiCaprio), seorang tentara bayaran Afrika Selatan, dan Solomon Vandy (Djimon Hounsou), seorang nelayan. kedua orang tersebut adalah orang Afrika, tetapi sejarah mereka berbeda satu sama lain, sampai takdir mereka untuk bersatu dalam pencarian sebuah berlian berwarna pink yang langka yang dapat mengubah hidup mereka. sewaktu di penjara karena penyelundupan berlian, Archer mengetahui bahwa Solomon, yang dipisahkan dari keluarga dan dipaksa untuk bekerja di sebuah tambang berlian, telah menemukan dan menyembunyikan berlian langka. dengan bantuan Maddy Bowen (Jennifer Connelly), seorang jurnalis Amerika yang idealis, Archer dan Solomon berpetualang melewati kamp pemberontak. sebuah perjalanan yang dapat menyelamatkan keluarga Solomon dan memberikan arti kehidupan baru bagi Archer.

menonton film ini mengingatkan gue akan film Hotel Rwanda. tentang perang saudara juga, tapi Blood Diamond lebih menekankan kepada perdagangan berlian ilegal yang berasal dari daerah konflik. yup, selain Liberia, Sierra Leone adalah negara penghasil berlian terbesar di Afrika dan termasuk salah satu negara yang berkonflik karena perang saudara. Blood Diamond sukses mengangkat dan menampilkan tema perang saudara dan penyelundupan berlian ilegal. bagaimana di Sierra Leone, sesama kulit hitam saling membunuh dengan sadis, sementara di negara-negara Barat, para konsumen menghabiskan uang untuk membeli berlian-berlian, tanpa tahu berlian tersebut berasal dari negara konflik. bahwa dengan para konsumen membeli berlian-berlian tersebut, maka itu berarti menambah darah di tanah Afrika. selain itu film ini juga sekilas menyampaikan pesan bahwa masih ada 200ribu tentara anak-anak di Afrika, yang digunakan oleh pemberontak untuk menghabisi musuh-musuhnya.

ini adalah film dengan kedua karakter yang tampil dengan sangat mengesankan. DiCaprio dan Hounsou sungguh berakting luar biasa dalam film ini. DiCaprio memerankan tokoh Danny Archer, asal Rhodesian (Zimbabwe) dan tampil dengan logat khas Afrika Selatan. dan Hounsou, seorang nelayan yang terpisah dari keluarganya dan berusaha untuk mencari anaknya yang dijadikan tentara RUF, mengalami dilema saat satu2nya orang yang dapat membantunya adalah Danny Archer, yang bekerja sebagai penyelundup berlian ilegal yang tertarik pada berlian temuan Solomon. DiCaprio yang luar biasa dalam logat AfSelnya, dan Hounsou yang luar biasa dalam kedalaman emosinya.

BRAVO untuk Blood Diamond!!

rating?
9 of 10

3 kritik:

  1. leonardo dicaprio dapet dobel nominasi di golden globe 2006 untuk best actor, gara2 film ini.. ama perannya di The Departed..
    which one do u think best??

    yg pasti..
    gue merindukan jack dawson ku yg dulu..
    i miss my own jack dawson..

    kembalikan jack dawson ku!! hahahah..

    disini dia gendut yaa.. sekel, hadohh.. kenapa sih udah pada tua2 semua bintang2 pilem jaman gue muda dulu.. ;(

    ReplyDelete
  2. The Departed...wah rada lupa...coba gue tonton ulang dulu yah di dipidi...

    tapi mnurut gue lebih manteb di Blood Diamond deh...karena die bgitu total dalam memainkan karakter seorang tentara bayaran asal Afrika Selatan...logatnya itu loh...manteb bener...dan dia cukup konsisten sampe akhir film...

    The Departed pun kan film hasil tulis ulang, jadi ya pemeran2nya tinggal "nyontek" aja dari pilm aselinya...

    ReplyDelete
  3. Dua pria dipersatukan karna punya Tekad Mencari, yang satu demi materi Berlian,, yang satu demi anaknya .... Suatu tekad menggambarkan jiwa manusia yang harus menempuh berbagai petualangan & tantangan untuk meraih keinginan dan impian

    film ini di layak di tonton,,,,

    beberapa film yang habis di tonton bisa dibicarakan & punya kesan kwalitas tinggi ;

    Hotel Rwanda,, A Beautiful Mind,,, The House of The Sand and Fog,,, Perfect Murder,, The Terminal,,, The Exorcism Of Emily Rose,,, Kundun,,,The Hero,,, Crouching Tiger and Hidden Dragon,,The Curse of Golden Flower,,,,Falling Down,,, Cape Fear,,,The Cup,,,, The Score,,, Terminator 2,,,

    Film yang hanya enak saat di tonton

    Gladiator,,, Troy...

    moga 2 ada yang bisa berikan info film yang bermutu untukku

    thanks...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top