Guy Ritchie's The Covenant - Review


Dalam setahun kita dikasih 2 film Guy Ritchie? Setelah Operation Fortune: Ruse de Guerre yang rilis di awal tahun, sekarang ada The Covenant. Menariknya The Covenant punya tema yang cenderung segar dan terlalu serius di antara semua film yang pernah disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Guy Ritchie. Film ini juga punya premis anti-perang dengan tema yang rasanya belum pernah diangkat. Persahabatan antara seorang serdadu AS dengan penerjemah lokal di Afghanistan.

Harus gue akui, rasanya The Covenant layak jadi salah satu film terbaik di tahun ini. Selain punya tema anti-war yang sangat penting, film ini punya penampilan akting yang luar biasa sampai menyerap emosi penonton. Selain itu deretan adegan aksinya juga sangat intens! Beberapa kali gue dibuat tahan nafas dengan ketegangan yang ditampilkan di layar. 


Seperti film-filmnya Guy Ritchie sebelumnya, The Covenant juga terlihat jelas dibagi menjadi tiga babak. Meski secara durasi tidak terbagi rata, rasanya pilihan yang tepat untuk menempatkan durasi terbanyak di babak pertama. Penting untuk membuat pondasi cerita yang kuat, untuk setelahnya dieksekusi dengan sangat ciamik di babak kedua dan babak ketiga. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 27 April 2023 -
----------------------------------------------------------
review film guy ritchie's the covenant
review guy ritchie's the covenant
guy ritchie's the covenant movie review
guy ritchie's the covenant film review
resensi film guy ritchie's the covenant
resensi guy ritchie's the covenant
ulasan guy ritchie's the covenant
ulasan film guy ritchie's the covenant
sinopsis film guy ritchie's the covenant
sinopsis guy ritchie's the covenant
cerita guy ritchie's the covenant
jalan cerita guy ritchie's the covenant

Komentar