Shazam Fury of the Gods - Review


Harus gue akui, Shazam kedua ini jauh lebih baik daripada film pertamanya. Ceritanya lebih gemuk dan bisa ngasih porsi ke semua pemeran pendukungnya. Porsi cerita bahkan sempat ngasih perkembangan karakter ke tokoh antagonis! Tentunya ada perkembangan karakter yang signifikan pada Billy Batson. Tapi semua ini punya konsekuensi pada durasi film yang membengkak ke 2 jam 10 menit.

Kalau belum nonton atau bahkan lupa sama film pertamanya apakah bisa menikmati Shazam! Fury of the Gods ini? Jujur gue sendiri pun lupa dengan film pertamanya, yang gue inget hanya Billy Batson dapat kekuatan dewa dari penyihir, dan bisa jadi pahlawan super dengan ngucapin mantra. Tapi gue masih bisa menikmati film keduanya dengan baik. Rasanya ini udah jadi standar baru Hollywood dalam membuat film sekuel ya, dengan nggak mengasingkan penonton yang nggak ngikutin franchise-nya. Tapi jadinya kesinambungan cerita itu dimasukkan sebagai easter eggs.


Apakah Shazam! Fury of the Gods merupakan film pahlawan super yang baik? Menurut gue ya oke aja sih. Setidaknya nggak jatuh seperti Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang jadi bulan-bulanan superhero-fatigue. Harus gue akui, film kedua Shazam ini secara cerita memang menawarkan hal yang baru dan lebih menarik ketimbang film Ant-Man terbaru. 






- sobekan tiket bioskop tanggal 15 Maret 2023 -
----------------------------------------------------------
review film shazam fury of the gods
review shazam fury of the gods
shazam fury of the gods movie review
shazam fury of the gods film review
resensi film shazam fury of the gods
resensi shazam fury of the gods
ulasan shazam fury of the gods
ulasan film shazam fury of the gods
sinopsis film shazam fury of the gods
sinopsis shazam fury of the gods
cerita shazam fury of the gods
jalan cerita shazam fury of the gods

Komentar