Creed III - Review


Film ketiga (dan semoga terakhir) dari spin-off franchise Rocky, yang kali ini jadi debut sutradara dari pemeran utama Michael B. Jordan. Film ini juga menandakan pertama kalinya Sylvester Stallone tidak terlibat dalam spin-off franchise Rocky Balboa. Menariknya, kali ini Michael B. Jordan akan berhadapan dengan Jonathan Majors, yang baru saja jadi karakter antagonis di Marvel Cinematic Universe.

Sebenarnya Creed III ini punya cerita yang menarik. Bercerita tentang Adonis Creed yang bertemu sahabat di masa kecilnya, Damian yang memendam amarah dan balas dendam. Apalagi Damian ini punya postur tubuh yang jauh lebih besar dan punya teknik tinju yang unik. Ini jelas jadi lawan yang berat dan membuat penonton merasa bahwa Adonis bisa saja kalah.


Tapi ya tipikal film olahraga seperti ini, pasti kita sudah tahu hasil akhirnya. Bahwa sebagaimana pun sulitnya dan securang apapun lawannya, pasti karakter utama kita akan menang kan. Setidaknya ini yang jadi bantalan gue ketika nonton Creed III bahwa gue tahu pada akhirnya nggak mungkin deh Adonis kalah. Padahal kalau dibuat kalah malah akan lebih seru dan berkesan. Tapi rasanya nggak mungkin juga di spinoff ini memilih ending yang seperti itu.

Satu hal yang gue apresiasi adalah visual yang cantik, terutama adegan pertandingan tinju. Pemilihan visual yang kreatif ini benar-benar efektif menambah ketegangan. Apalagi digambarkan bagaimana dua petinju ini sangat fokus pada pertandingan, sehingga seakan-akan hanya ada mereka berdua saja di dalam stadion itu. Ditambah lagi super slow motion yang luar biasa ciamik. Menonton di layar IMAX jelas jadi keuntungan tersendiri.






- sobekan tiket bioskop tanggal 5 Maret 2023 -
----------------------------------------------------------
review film creed iii 3
review creed iii 3
creed iii 3 movie review
creed iii 3 film review
resensi film creed iii 3
resensi creed iii 3
ulasan creed iii 3
ulasan film creed iii 3
sinopsis film creed iii 3
sinopsis creed iii 3
cerita creed iii 3
jalan cerita creed iii 3

Komentar