09 November 2015
0 kritik

Spectre

"Bond 24 yang kembali bernuansa klasik, dengan deretan aksi yang menegangkan dan menghibur"

Beberapa saat setelah kejadian Skyfall, James Bond menyelidiki seseorang yang berhubungan dengan M. Ternyata penyelidikannya membawanya kepada suatu organisasi bayangan yang dikenal dengan Spectre. Tidak mendapat dukungan penuh dari MI6, Bond harus berusaha dengan segala cara untuk menghancurkan Spectre beserta antek-anteknya.

Di tahun yang penuh dengan film-film spionase, Spectre tampil dengan jalan cerita yang tanpa perbedaan signifikan dengan film-film lainnya. Sendirian dengan tidak dibantu oleh organisasi tempat si tokoh utama bernaung, melawan organisasi besar yang ingin menguasai dunia, adalah plot cerita yang dapat ditemui di film-film lain - salah satunya adalah Mission Impossible: Rogue Nation. Motivasinya memang cukup masuk akal dan tidak lagi terjebak pada motivasi old school macam ingin meledakkan dunia. Meski begitu, Spectre tetap bertahan pada ciri khasnya; film spionase yang chic dan elegan ala Britania Raya.




Opening sequence film ini jelas sangat menarik dengan one take long shot nya yang memukau. Namun kemudian, film bergerak tanpa kejutan apapun. Pengejaran Bond terhadap organisasi Spectre tampak diperlambat untuk menambah durasi film seakan agar masuk dalam kategori film besar. Namun formula Sam Mendes dalam upaya membunuh karakter antagonis sama persis dengan apa yang ia sudah lakukan dalam Skyfall. Praktis yang menghibur jelas hanya ciri khas James Bond yang bercita rasa tinggi, dan duet Bond Girls Monica Bellucci dan Lea Seydoux.


Film ini (mungkin) adalah akhir dari quadrilogy James Bond era Daniel Craig. Yang menarik dengan jalan cerita yang ditampilkan dalam Spectre adalah, plot twist-nya akan membuat anda ingin menonton kembali Casino Royale, Quantum of Solace, dan Skyfall untuk mencari pembenaran tersebut. Sebuah upaya penutup yang cerdas dan manis, yang akan membuat penonton dapat dengan mudah menutup lembaran James Bond versi Daniel Craig.


USA | Action | 148 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?
7 dari 10

- sobekan tiket bioskop tanggal 9 November 2015 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top