02 November 2015
0 kritik

The Little Prince

"Animasi yang menjadi tribute yang manis dan menghangatkan hati bagi buku klasik Antoine de Saint-Exupery"

Seorang anak perempuan menjalani masa musim panasnya dengan belajar tanpa henti, sesuai rencana dan aturan yang telah disusun sedemikian rupa oleh ibunya. Namun ia terusik oleh tetangga baru yang nyentrik, seorang kakek tua, yang ternyata adalah seorang pilot di masa mudanya. Setiap hari, si anak selalu mengunjungi si kakek untuk membaca lanjutan kisah pertemuan si kakek dengan Pangeran Kecil yang ditulis dan digambar sendiri oleh si kakek. Ketika si kakek sakit, si anak harus meyakinkannya untuk tetap kuat - demi Pangeran Kecil.

Sebagai pembaca berat novelnya, bahkan dari kecil, gue sangat sangat puas dan terhibur oleh versi filmnya. Visualisasinya bisa dibilang nyaris sempurna, lengkap dengan pilihan soundtrack bergaya Perancis yang sangat menghidupkan film ini. Tambahan ceritanya memang agak sedih aneh, tetapi masih dapat diterima dan masih cocok untuk menjadi bagian dalam kisah asli yang ditulis oleh Antoine de Saint-Exupery ini.



Gue suka bagaimana film ini menggambarkan dua dunia yang berbeda; dunia nyata dan dunia dongeng. Dalam dunia nyata digambarkan dengan animasi 3D ala Perancis, sedangkan dalam dunia dongeng digambarkan dengan animasi berbentuk kertas - seirama dengan dongeng yang hanya ditulis dan digambar pada secarik kertas usang. Sebuah penggambaran yang artistik, dan sangat khas film-film animasi asal Perancis.


Bisa dibilang, film ini bukanlah tentang The Little Prince - tetapi film ini adalah sebuah tribute bagi buku The Little Prince. Buku yang telah menginspirasi ribuan anak - dan dewasa - di berbagai dunia. Buku yang telah mengajarkan bagaimana seorang anak kecil memandang dunia orang dewasa yang terbilang aneh dan tak masuk akal. Buku yang memperlihatkan bagaimana bergunanya memiliki cara pandang naif untuk melihat dunia yang serba terstruktur dan teratur. Buku yang menghibur anak kecil dengan gambar-gambarnya yang sederhana, dan buku yang mengingatkan untuk tetap berimajinasi sampai kapan pun.



France / USA | 2015 | Animation | 108 mins | Scope Aspect Ratio 2.35 : 1

Rating?

10 dari 10

sobekan tiket bioskop tanggal 2 November 2015 -

0 kritik:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top